Bola Internasional

Mengharukan! Timnas Inggris dan Italia Berperang bersama Melawan Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 10:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Mail
Timnas Inggris dan Timnas Italia saling memberikan dukungan untuk menghadapi pandemi Corona yang tengah melanda dunia. Copyright: © Daily Mail
Timnas Inggris dan Timnas Italia saling memberikan dukungan untuk menghadapi pandemi Corona yang tengah melanda dunia.

INDOSPORT.COM - Pemandangan indah tersaji di Stadion Wembley setelah Timnas Inggris memberikan dukungan kepada Timnas Italia melalui kilatan cahaya yang mencitrakan warna Gli Azzurri.

Tepat pada tanggal 27 Maret 2020 waktu Inggris, sejatinya jutaan pasang mata pencinta sepak bola akan dimanjakan dengan pertandingan seru antara Timnas Inggris vs Timnas Italia. Apalagi laga ini dihelat di stadion terbesar di Britania Raya.

Namun pandemi Corona membuat pertandingan akbar ini harus tertunda. Baik Inggris dan Italia menjadi dua negara yang harus melakukan lockdown akibat wabah yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Meski pertandingan tertunda, Timnas Inggris tak kehabisan akal. Memanfaatkan stadion yang akan digunakan untuk pertandingan kedua tim, The Three Lions mengirimkan pesan moril untuk Timnas Italia. Sebagai catatan, Italia menjadi negara Eropa terparah yang terpapar virus Corona.

Sebuah kalimat penyemangat terlihat di LED Stadion Wembley. Tertulis kalimat 'Siamo Separati, Ma Siamo Insieme. Forza Italia #DistantiMaUniti'. Sikap Timnas Inggris pun menuai pujian dari presiden FIGC (Federasi Sepak Bola Italia). Gabriele Gravina.

"Terima kasih untuk sepak bola. Italia dan Inggris telah dibawa untuk kian dekat satu sama lain. Secara personal, saya mengucapkan terima kasih untuk presiden FA, Greg Clarke, untuk inisiatif ini," ucapnya dilansir dari Sky Sports.

Imbas merebaknya pandemi virus Corona di dataran Eropa membuat banyak event maupun kompetisi harus tertunda. Bahkan, beberapa liga top Benua Biru harus menunda gelarannya hingga batas waktu yang belum ditentukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%