Liga Indonesia

Persebaya Diliburkan, Irfan Jaya Pastikan Tetap Jaga Kondisi di Kampung

Sabtu, 28 Maret 2020 17:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.
Bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, sedang membawa bola. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, sedang membawa bola.

INDOSPORT.COM - Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, memutuskan untuk pulang kampung ke Bantaeng, Sulawesi Selatan. Hal tersebut karena tim pelatih telah meliburkan skuat menyusul kebijakan PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona.

Selama di kampung halaman, bapak dua orang anak itu tetap melakukan kegiatan sehari-hari. Malahan tak jauh-jauh dari profesinya sebagai pesepak bola.

Aktivitas ini sesuai arahan dari pelatih Aji Santoso. Juru taktik berusia 49 tahun itu menugaskan para pemainnya berlatih secara mandiri selama masa libur. 

"Saya tetap latihan di rumah untuk menjaga kondisi. Memang kan ada tugas juga dari pelatih untuk latihan individu di rumah," kata Irfan Jaya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (28/3/20).

Selain berolahraga di rumah, Irfan belakangan tampak sedang gemar bersepeda. Aktivitas itu dia rekam melalui sosial media Instagram pribadinya.

Lokasi bersepeda yang dilalui Irfan terbilang cukup ekstrem. Medannya berupa tanjakan curam dan tikungan tajam, lengkap dengan pepohonan hijau di sampingnya.

Sekadar mengingatkan, Irfan Jaya merupakan satu dari segelintir pemain Persebaya Surabaya jebolan Liga 2 2017. Dia turut berjasa mengantarkan klub kembali ke kasta tertinggi dengan predikat juara mengalahkan PSMS Medan di final.