Liga Indonesia

Peringkat Dunia Persib dan Persebaya Lebih Fantastis dari Klub Navarone Foor

Sabtu, 28 Maret 2020 08:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pinterest.se
Ternyata peringkat dunia klub Liga 1, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, jauh lebih fantastis dari klub yang dibela Navarone Foor, Al Ittihad Kalba FC. Copyright: © pinterest.se
Ternyata peringkat dunia klub Liga 1, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, jauh lebih fantastis dari klub yang dibela Navarone Foor, Al Ittihad Kalba FC.

INDOSPORT.COM - Ternyata peringkat dunia klub Liga 1, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, jauh lebih fantastis dari klub yang dibela Navarone Foor, Al Ittihad Kalba FC.

Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain sepak bola profesional Belanda keturunan Indonesia, yakni Navarone Foor (28 tahun).

Pasalnya, Foor baru saja memulai petualangan baru di luar benua Eropa pada awal 2020 ini. Foor kini meniti karier di kawasan Asia alias dekat dengan Indonesia.

Foor diketahui bergabung ke klub Liga 1 Uni Emirat Arab, yakni Al Ittihad Kalba FC. Pemain berposisi gelandang serang ini pindah sejak awal Februari lalu.

"Pada Februari 2020, kami menjual gelandang tengah kami, Navarone Foor dari Vitesse Arnhem (Belanda) kepada Al-Ittihad Kalba di Dubai," tulis Fortitude Player Management selaku agen di laman resmi mereka.

Telah bergabung bersama Kalba FC sejak sebulan lalu, jebolan Timnas Belanda U-21 ini mencatatkan lima penampilan dengan torehan satu assist.

© INDOSPORT
Navarone Foor mengenakan jersey Timnas Belanda Copyright: INDOSPORTNavarone Foor mengenakan jersey Timnas Belanda.

Di sisi lain, Foor memiliki darah Indonesia yang berasal dari kedua orang tuanya, tepatnya Toraja. Kakek-neneknya pun juga asli Indonesia, tetapi telah lama menetap di Belanda.

Meski demikian, ada hal menarik yang justru luput dari pandangan mata para penggemar sepak bola nasional akan kiprah Foor sejauh ini.

Tepatnya adalah peringkat dunia klub yang dibela Navarone Foor, yakni Al Ittihad Kalba FC, yang masih kalah fantastis dari dua klub Liga 1, Persib dan Persebaya.

Berdasarkan dari laman Football Database per 22 Maret 2020, dijelaskan bahwa posisi dunia Al Ittihad Kalba FC jatuh di urutan ke-2563 dengan 1166 poin.

Sedangkan peringkat dunia Persib berada di posisi ke-910 dengan mengoleksi 1353 poin. Sementara Persebaya menempati peringkat ke-1465 dengan 1294 poin.