Liga Indonesia

Pulang ke Tomohon, Begini Cara Bek Bali United Jaga Kondisi Fisik

Sabtu, 28 Maret 2020 13:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bek Bali United, Michael Orah. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bek Bali United, Michael Orah.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Michael Yansen Orah tetap kerja keras selama pulang ke Tomohon, Sulawesi Utara. Penjagaan kondisi dilakukan agar Orah siap ketika Bali United mulai beraktivitas lagi.

Orah sudah pulang ke Tomohon sejak 16 Maret 2020 lalu, setelah Bali United meliburkan program latihan. Aktivitas di kampung halaman dipastikan bisa lebih lama lagi lantaran PSSI mengumumkan penundaan kompetisi Liga 1 hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Meski jadwal latihan belum tahu kapan, Orah tetap kerja keras setiap hari. Dia bersama para pemain lain menjalankan program fisik yang diberikan pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha.

Namun, lingkup latihan di Tomohon juga terbatas, seperti halnya di daerah lain. Beberapa lokasi tempat kebugaran di Tomohon sudah tutup, untuk mencegah wabah virus corona.

"Sekarang penjagaan kondisi saya lakukan di rumah, karena semua tempat gym disini sudah tutup," ucap Orah, Sabtu (28/03/20) pagi.

Sebagai seorang bek kiri, penjagaan kondisi ini penting. Pasalnya, posisi Orah mengharuskannya membantu pertahanan, juga merancang serangan. 

Untuk itu, selain gerakan workout dan gym, latihan speed serta jogging juga penting. Melalui instagram pribadinya, Orah kerap mengunggah aktivitas lari di sekitar rumahnya.