Liga Indonesia

Aji Santoso Punya Metode Pantau Pemain Persebaya Selama Liga 1 Libur

Minggu, 29 Maret 2020 14:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso mewajibkan pemain Persebaya Surabaya mengirim video saat latihan di rumah selama Liga 1 libur karena wabah virus corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso mewajibkan pemain Persebaya Surabaya mengirim video saat latihan di rumah selama Liga 1 libur karena wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputuskan PSSI dihentikan sampai akhir Mei 2020 nanti. Penyebabnya wabah virus corona yang semakin meluas dan tidak memungkinkan kompetisi diputar.

Sejumlah tim mengikuti aturan dari PSSI itu, termasuk Persebaya Surabaya. Mereka sudah meliburkan pemain selama satu minggu ke depan dan bisa ditambah lagi melihat situasi dan kondisi saat ini.

Meskipun libur, pelatih Persebaya Aji Santoso tetap memberikan pekerjaan rumah untuk pemain agar tetap bisa menjaga kondisi dan kebugaran tubuh.

"Setiap pemain diwajibkan mengirim video saat melakukan sesi individual training. Video itu nanti harus dikirim setiap hari," kata Aji Santoso pada Sabtu, (28/3/20).

"Alhamdulillah sampai saat ini lancar dan tidak ada masalah. Semuanya punya kesadaran untuk tetap berolahraga yang tinggi," lanjut pelatih sepak bola berusia  49 tahun itu.

Sementara itu sejumlah pemain Persebaya memutuskan untuk pulang kampung sampai kompetisi dilanjutkan lagi. Individual training mereka lakukan di rumah pemain masing-masing.

Sekadar informasi, sebelum Liga 1 2020 diberhentikan karena virus corona, Persebaya berada di peringkat 15 klasemen sementara denga toreha satu poin, hasil sekali imbang dan sekali kalah.