Liga Inggris

Kilas Balik: Alasan Cristiano Ronaldo Tolak Liverpool dan Arsenal Demi Man United

Minggu, 29 Maret 2020 09:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Lanjar Wiratri
© Bryn Lennon/Getty Images
Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, membeberkan alasan dibalik memilih Manchester United ketimbang Liverpool dan Arsenal untuk kliennya Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, membeberkan alasan dibalik memilih Manchester United ketimbang Liverpool dan Arsenal untuk kliennya

INDOSPORT.COM - Agen dari Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, menyebutkan bahwa adanya peran penting Sir Alex Ferguson di balik kepindahan kliennya ke Manchester United meski tengah didekati Liverpool dan Arsenal.

Dilansir dari Mirror, bakat muda Cristiano Ronaldo nyatanya tak hanya tercium oleh Man United. Liverpool dan Arsenal menjadi dua tim yang tertarik mendatangkannya, jauh sebelum Setan Merah bergerak dan mengajukan mahar lumayan fantastis.

Jorge Mendes selaku agen dari Cristiano Ronaldo menyebutkan Sir Alex Ferguson memiliki peran penting di balik kepindahannya ke Manchester United pada 2003 silam meski Liverpool dan Arsenal juga tertarik mendatangkannya.

"Saya selalu terpaku pada pelatih. Ini hal terpenting dalam transfer pemain. Contohnya Cristiano Ronaldo. Setiap klub banyak yang menginginkannya dahulu, tapi klub-klub itu ingin dia dipinjamkan dahulu ke Sporting Lisbon.

"Hanya ada satu orang yang tak ingin meminjamkannya. Dia adalah Sir Alex Ferguson. Saat itu saya yakin ini yang terbaik baginya. Manchester United adalah klub yang ideal baginya," kenang Jorge Mendes.

Benar saja sesaat setelah pindah ke Man United, Cristiano Ronaldo bermain dan berlatih bersama tim utama. Meski baru berusia 18 tahun, Sir Alex meyakini bakat dari anak asuhnya sehingga memberinya panggung untuk tampil bagi Setan Merah.

Hasilnya pun terbilang manis. Cristiano Ronaldo membayar kepercayaan Sir Alex Ferguson dan berhasil membawa Manchester United berjaya di Eropa lima tahun kemudian. Bahkan dirinya mampu meraih titel pemain terbaik dunia 2008 bersama Setan Merah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%