Liga Italia

Imbas Virus Corona, Cristiano Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Tak Digaji 4 Bulan

Minggu, 29 Maret 2020 02:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images
Klub Serie A Italia 2019-20 Juventus capai kesepakatan dalam memangkas gaji Cristiano Ronaldo dan kolega imbas virus corona (COVID-19). Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images
Klub Serie A Italia 2019-20 Juventus capai kesepakatan dalam memangkas gaji Cristiano Ronaldo dan kolega imbas virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia 2019-20 Juventus capai kesepakatan dalam memangkas gaji Cristiano Ronaldo dan kolega imbas virus corona (COVID-19).

Karena keadaan darurat aikbat penyebaran masif virus corona di belahan dunia membuat industri sepak bola saat ini cukup lesu usai Liga Italia ditangguhkan.

Hasilnya, Juventus tak bisa mendapat pemasukan dari tiket penonton dan penjualan lain yang biasa tiap pekan mereka dapatkan kala melakoni pertandingan.

Sehingga Juventus pun mengambil tindakan guna tetap bisa membayar hak orang-orang yang menggantungkan kehidupannya di klub sejauh ini.

Juventus pun telah mencapai kesepakatan dengan para pemain dan tim pelatih mengenai gaji mereka untuk sisa porsi musim ini.

Pemahaman tersebut berupa ketiadaan gaji buat para pemain dan pelatih selama empat bulan, mulai Maret, April, Mei dan Juni 2020.

© TF-Images/GettyImages
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menangkan Juventus atas Bayer Leverkusen di Liga Champions 2019-2020 Copyright: TF-Images/GettyImagesSelebrasi Cristiano Ronaldo usai menangkan Juventus atas Bayer Leverkusen di Liga Champions 2019-2020

"Dalam beberapa minggu mendatang, perjanjian pribadi dengan para pemain dan pelatih akan diselesaikan, sebagaimana sesuai peraturan saat ini," tulis Juventus, Sabtu (28/03/20) waktu setempat.

Jika pertandingan musim ini dijadwal ulang, Juventus akan bernegosiasi kontrak lagi dengan para pemain dan staf pelatih dengan cepat.

"Meningkatkan gaji berdasarkan persyaratan yang sesuai jika dimulainya kembali liga," jelas Juventus dalam laman resmi mereka.

Terakhir, Juventus ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan pelatih atas komitmen mereka pada waktu yang sulit bagi semua orang.

Maklum, keputusan itu membuat Juventus bisa menyimpan dana hingga 90 juta euro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%