Liga Italia

Antonio Conte Sumbang Laptop untuk Pasien Corona

Minggu, 29 Maret 2020 11:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, turut berperang melawan pandemi Corona, dengan membeli 12 laptop untuk para siswa yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit akibat Covid-19. 

Dilansir dari laman Football Italia, pelatih kelahiran Lecce itu mengirimkan laptop ke RS Regina Margheritta di Torino. Rencananya, laptop itu akan diberikan kepada pasien anak-anak neuropsikiatri.

Kebaikan Conte langsung disambut senyum oleh para staf medis, serta perwakilan rumah sakit, Tiziana Catenazzo. Hadiah tak terduga dari eks pelatih Chelsea itu dapat membantu para pasien anak. 

Laptop pemberian Conte juga membuat para pasien anak bisa menjalin komunikasi dengan para guru, serta dapat dijadikan media untuk belajar. 

"Kondisi darurat pandemi Corona membuat pasien anak tidak bisa belajar. Pasalnya, mereka tidak membawa hp, juga tidak ada komputer, sebagai sarana pembelajaran jarak jauh," ujar Tiziana Catenazzo. 

"Kebaikan Conte sangat kami hargai dan tentu bermanfaat. Pendidikan merupakan hal penting dan seharusnya pasien anak tetap dapat belajar dengan nyaman di situasi seperti saat ini," lanjutnya.

Sejak tahun lalu, Antonio Conte mendapatkan kepercayaan untuk menangani Inter Milan. Ia menjadi juru taktik Nerrazurri yang baru menggantikan Luciano Spalletti yang kontraknya diberhentikan manajemen Inter.

Sejauh ini Conte bisa dibilang sukses menangani Inter Milan. Ia membuat Nerrazurri menjadi pesaing paling sengit untuk Juventus untuk gelar Scudetto musim ini.