Liga Inggris

Bruno Fernandes ‘Kerasukan’ Paul Pogba di Manchester United

Minggu, 29 Maret 2020 10:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Manchester City Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Manchester City

INDOSPORT.COM – Sosok Bruno Fernandes dinilai memiliki sisi lain yang dimiliki seorang Paul Pogba ketika mereka membela Manchester United di lapangan, demikian menurut legenda sepak bola Prancis, Emmanuel Petit.

Bruno Fernandes mulai menjajaki dirinya sebagai bintang Mancheter United meski dirinya baru didatangkan ke Old Trafford pada Januari 2020 kemarin.

Di sisi lain, Paul Pogba yang dinilai memiliki pengaruh besar terhadap rekan-rekannya tengah menunjukkan inkonsistensi. Kondisinya yang kerap dilanda cedera hingga drama transfer membuat Pogba juga dianggap sumber masalah bagi klub.

Petit meyakini bahwa  Fernandes mulai menggantikan peran Pogba. Komitmennya di lapangan sangat tinggi, sedangkan di ruang ganti dia juga bisa jadi pencair suasana.

“Fernandes telah membuat dampak yang sangat besar (bagi Manchester United,” kata Petit saat berbicara tentang pengaruh Fernandes, dilansir dari Sport Mirror.

“Dia memberikan pengaruh yang besar, seakan-akan dia sudah berada di klub selama enam tahun. Dia mengubah mentalitas di dalam ruang ganti. Sulit bagi pemain untuk datang di pertengahan musim dan melakukan seperti yang ia lakukan.”

© Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba. Copyright: Michael Regan/GettyImagesPemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba.

“Paul Pogba seharusnya melakukan ini di Manchester United. Itu yang seharusnya dia lakukan dalam hal kepemimpinan di lapangan.”

Meskipun begitu, Petit tetap berharap Pogba bisa kembali menunjukkan komitmennya. Mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu penasaran melihat kerjasama Fernandes dan Pogba di lini tengah.

“Tapi aku tak sabar ingin melihat mereka bersama di lapangan, aku ingin melihat apakah itu bisa berhasil, dan aku cukup yakin itu bisa berhasil.”

Fernandes total telah terlibat dalam lima gol Manchester United di Liga Inggris, yakni mencetak dua gol dan menyumbangkan tiga assists.

Sementara Pogba sejauh musim ini baru memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi, memberikan dua assist dan belum mencetak satu pun gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%