Liga Indonesia

Eks Liga 1 Thailand Tanggapi Bintang Persib Wander Luiz Positif Corona

Minggu, 29 Maret 2020 04:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Jebolan Liga 1 Thailand Victor Igbonefo turut menanggapi bintang Persib Bandung Wander Luiz yang positif terkena virus corona (COVID-19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Jebolan Liga 1 Thailand Victor Igbonefo turut menanggapi bintang Persib Bandung Wander Luiz yang positif terkena virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM - Jebolan Liga 1 Thailand, Victor Igbonefo, turut menanggapi bintang Persib Bandung, Wander Luiz, yang positif terkena virus corona (COVID-19).

Eks PTT Rayong (2019) itu mengaku langsung memberikan dukungan kepada Luiz. Bahkan dirinya tak ragu kalau striker asal Brasil itu bisa sembuh.

Bek naturalisasi asal Nigeria yang kini membela Persib di Liga 1 2020 itu mengetahui kalau rekannya terpapar virus corona lewat Instagram.

"Saya sebagai teman baik segera menghubungi dia dan memberikan semangat jika semua akan baik-baik saja," ujar Igbonefo dilansir laman resmi Persib, Sabtu (28/03/20).

Selain itu, Igbonefo juga mengajak semua elemen untuk sama-sama mendoakan striker berusia 28 tahun itu agar bisa kembali bersama tim dengan kondisi sehat.

"Saya yakin sekali dia orang yang kuat. Kita dukung dia dengan doa. Ini semua pasti bisa dilewati dia dengan sangat baik," sambung Igbonefo.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Victor Igbonefo, pemain anyar Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTVictor Igbonefo, bek naturalisasi Persib Bandung.

Sebelumnya, kabar kurang mengenakan tersebut disampaikan langsung oleh Wander Luiz lewat unggahan video singkat di akun media sosial Instagram pribadinya.

"Hello Bobotoh. Jadi saya mendapatkan tes (virus) corona dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik, tidak ada gejala," tulis Luiz, Jumat (27/03/20).

Sebelumnya, Direktur Utama Persib, Glenn Sugita, menjelaskan kalau ada salah satu pemain Maung Bandung yang terjangkit virus corona.

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," ujar Glenn.

Fakta lainnya menyebutkan kalau Wander Luiz menjadi pemain sepak bola asing profesional pertama yang positif virus corona di kancah sepak bola Indonesia.