Liga Inggris

Legenda Man United Tuding Sir Alex Ferguson Penyebab Melempemnya Timnas Inggris

Minggu, 29 Maret 2020 10:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Sir Alex Ferguson disebut menjadi salah satu penyebab melempemnya performa Timnas Inggris oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Sir Alex Ferguson disebut menjadi salah satu penyebab melempemnya performa Timnas Inggris oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebutkan ada peran Sir Alex Ferguson dibalik melempemnya performa Timnas Inggris pada jamannya yang berisikan talenta-talenta hebat.

Dikutip dari laman Metro, Timnas Inggris pernah memiliki pemain dengan talenta-talenta hebat di setiap lini pada tahun 2000an. Namun talenta-talenta ini tak mampu sekalipun membawa The Three Lions meraih gelar di level internasional.

Menurut Rio Ferdinand, kegagalan Timnas Inggris berjaya karena kurang eratnya hubungan di tiap pemain. Hal ini lantaran setiap pemain yang tergabung merupakan rival di kancah Liga Inggris. Namun untuk pemain The Three Lions dari kubu Manchester United, justru sosok Sir Alex Ferguson lah yang menjadi penyebabnya.

"Saya pikir Fergie (sapaan Sir Alex Ferguson) memilki peran (dibalik kegagalan Timnas Inggris). Dia akan berkata 'Baiklah, Saya akan bertemu kalian setelah jeda internasional'. Kemudian dia melanjutkan 'Kamu, kamu dan kamu, jika kamu bermain lebih dari 45 menit, saya akan membunuhmu ketika kamu kembali'.

"Jadi itu menjadi sugesti dan kamu akan berpikir, 'Ya ampun, saya ada dalam tekanan ketika kembali'. Saya akan bermain 90 menit dan kembali ke klub dan dia akan melihatku dengan tatapan 'Apa yang telah kukatakan padamu?'. Itu gila," ujar Ferdinand.

Tak hanya Fergie, Ferdinand juga menyebutkan bahwa pelatih Timnas Inggris di eranya terlalu bermain aman. Bahkan saking amannya, setiap pelatih tak berani mencadangkan nama besar dan memainkan taktik yang terbilang kuno.

Hal tersebut pun berimbas pada prestasi Timnas Inggris di level internasional, meski di era Rio Ferdinand, The Three Lions memiliki skuat terbaik sejak menjadi kampiun Piala Dunia tahun 1966.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%