Liga Indonesia

Liga 2 Dihentikan, Ini Cara PSMS Medan Siasati Pengeluaran

Minggu, 29 Maret 2020 07:03 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
PSMS Medan memilih membayar penuh gaji para pemain mereka untuk bulan Maret ini, kendati ada instruksi dari PSSI untuk hanya membayar sebesar 25 persen. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
PSMS Medan memilih membayar penuh gaji para pemain mereka untuk bulan Maret ini, kendati ada instruksi dari PSSI untuk hanya membayar sebesar 25 persen.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, telah membayar penuh atau full gaji para pemain mereka untuk bulan Maret ini, kendati ada instruksi dari PSSI untuk hanya membayar 25 persen dari gaji bulanannya tersebut.

Sebab sebagaimana diketahui, berdasarkan surat keterangan PSSI Nomor: 48/SKEP/III/2020, mulai dari bulan Maret sampai Juni 2020 mendatang seluruh kompetisi sepak bola Indonesia dalam kondisi force majeure, akibat pandemi virus Corona di negeri ini.

Akibat fenomena COVID-19 ini, seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 untuk sementara ini dihentikan sampai 29 Mei mendatang atau berdasarkan masa darurat yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat terkait wabah virus ini.

"Sebelum keluarnya surat PSSI itu, untuk bulan Maret sudah kita bayar full gaji para pemain. Jadi itu mulai kita terapkan untuk April, Mei dan Juni," kata Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, kepada INDOSPORT, Sabtu (28/03/20).

Dengan adanya penundaan liga hingga dua bulan ke depan, lanjut Julius, tentu hal ini berdampak pada kontrak mereka dengan para sponsor yang telah bekerjasama dengan tim berjuluk Ayam Kinantan ini.

Pria yang akrab disapa King ini menyebut manajemen PSMS Medan akan segera menggelar rapat dan mencari solusi terbaik terkait kerja sama dengan sponsor dan hal-hal lainnya.

"Ya tentu ini berdampak pada sponsor kita, baik sponsor di jersey maupun  a-board (papan iklan laga kandang PSMS). Artinya kita coba atur ulang kembali (kontrak kerjasamanya)," ujarnya.

Untuk diketahui, kompetisi Liga 2 musim ini baru menjalani pekan pertama sebelum dihentikan. Sedangkan Liga 1 baru menggulirkan kompetisi sampai pekan ketiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%