Liga Indonesia

Persipura Diliburkan, Gelandang Jepang Tetap di Jayapura Tak Mau Pulang

Minggu, 29 Maret 2020 13:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim
Gelandang Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga. Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Gelandang Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga.

INDOSPORT.COM - Gelandang Jepang milik Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga memilih tetap tinggal di Kota Jayapura meski timnya sudah diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Taki, sapaan akrab Takuya Matsunaga, memutuskan tetap bertahan di Ibu Kota Provinsi Papua walau pemain lainnya sudah dirumahkan dan kembali ke keluarga mereka masing-masing.

"Saya pikir kami bisa segera bermain. Itulah sebabnya saya memutuskan untuk tinggal (di Jayapura). Tapi mungkin akan lebih lama. Saya tidak masalah," ungkap Taki kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (29/3/20). 

"Saya tinggal di hotel bersama dengan pelatih fisik Thiago (Amaral) dan pelatih kiper. Terkadang saya masih bisa bertemu dengan pemain lokal rekan setim," cetusnya.

Untuk mengatasi kejenuhan, Taki memilih memanfaatkan waktu di Jayapura dengan berlatih mandiri seperti pemain lain selepas berlibur di Pulau Biak.

Latihan mandiri yang dijalaninya juga merupakan program dari pelatih fisik, Breno Araujo, kepada setiap pemain Persipura Jayapura. Mereka semua wajib mendokumentasikan kegiatan latihan dalam bentuk rekaman video.

"Saya melakukan latihan mandiri. Saya melakukan semua yang dapat saya lakukan di dalam hotel untuk tetap menjaga kebugaran," tandas Takuya Matsunaga.

Seperti diketahui, manajemen Persipura meliburkan skuat hingga jangka waktu yang belum ditentukan menyusul kebijakan pemerintah daerah Papua memberlakukan pembatasan sosial dengan menutup akses bandara-pelabuhan untuk memutus rantai pandemi virus corona (covid-19). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%