Bola Internasional

Unggah Kenangan Manis, Media Vietnam Soroti Simon McMenemy saat Latih Timnas

Minggu, 29 Maret 2020 15:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Media Vietnam ikut menyoroti aksi eks Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy yang mengunggah memori manisnya. Copyright: © PSSI
Media Vietnam ikut menyoroti aksi eks Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy yang mengunggah memori manisnya.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini eks pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengunggah foto kenangan manis saat menjungkalkan Vietnam di Piala AFF 2010 silam. Foto yang diulpoad tersebut merupakan kenangan saat Simon McMenemy masih menjadi pelatih kepala Timnas Filipina.

Dalam foto itu menunjukan kalau pelatih Vietnam, Henrique Calisto, menolak untuk melakukan jabat tangan dengan Simon McMenemy karena timnya kalah dengan skor 0-2.

Kekalahan Vietnam di fase Grup B Piala AFF 2010 silam membuat Filipina memperoleh tiket lolos ke semifinal dengan status runner up.

Unggahan Simon McMenemy tersebut kemudian terendus oleh media Vietnam, Zing.vn. Dalam artikelnya, zing.vn yang merasa tersindir oleh kenangan 10 tahun silam dan berbalik menyinggung kegagalan Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia.

"10 tahun kemudian, Simon membagikan foto Calisto yang menolak menjabat tangannya tetapi tidak meninggalkan komentar apa pun. Belum lama ini, di putaran kedua Piala Dunia 2022, pelatih Skotlandia dipecat oleh Indonesia setelah kalah 1-3 dari Vietnam di kandang,"

"Simon belum menemukan pekerjaan baru. Pada awal 2020, ia berpartisipasi dalam mengomentari pertandingan di turnamen piala di Bangladesh," tulis zing.vn.

Perjuangan eks pelatih Bhayangkara FC di Timnas Indonesia memang tidak berbuah manis. Saat dilatih Simon McMenemy, Timnas Indonesia mengalami lima kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Namun dengan adanya pelatih baru Shin Tae-yong, Timnas Indonesia diharapkan mampu bangkit dan berprestasi di kancah Internasional.