Liga Indonesia

Anthony Davis Bantu Perang Virus Corona dengan Sumbang Miliaran Rupiah

Senin, 30 Maret 2020 10:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Stacy Revere/GettyImages
Anthony Davis, bintang LA Lakers. Copyright: © Stacy Revere/GettyImages
Anthony Davis, bintang LA Lakers.

INDOSPORT.COM - Bintang Basket NBA, Anthony Davis bekerjasama dengan Lineage Logistics (Lineage), sebuah perusahaan terbesar dan paling inovatif di dunia yang bergerak pada bidang penyediaan logistik makanan dengan kualitas terjamin.

Keduanya berinisiatif untuk mendukung lembaga kesehatan di Kota Los Angeles dalam perang melawan pandemi Virus Corona.

Dukungan yang diberikan tersebut berupa suplai makanan untuk para pekerja medis di Garis Depan COVID 19 Los Angles, Amerika Serikat.

Dilansir dari laman resmi NBA, Komitmen Anthony Davis Family Foundation bersama Lineage untuk mendukung penuh gerakan bertajuk "Bantu Pejuang di Garis Depan Covid 19 LA" itu berupa sumbangan dana sebesar 250 ribu USD atau sekitar 4 miliar rupiah.

Awalnya gerakan ini dipelopori oleh sekelompok orang tua di Los Angeles dan organisasi nirlaba World Central Kitchen, mereka bergerak dengan cepat di saat krisis melanda dengan memberikan makanan kepada orang yang membutuhkan.

© Michael Reaves/GettyImages
Bintang basket NBA, LA Lakers, Anthony Davis. Copyright: Michael Reaves/GettyImagesBintang basket NBA, LA Lakers, Anthony Davis berpartisipasi dalam berikan sumbangan dana untuk tenaga kerja Virus Corona.

Lalu mereka meningkatkan gerakan ini dengan mengajak kerjasama juru masak ternama setempat, Chef Brooke Williamson dari Playa Provisions, untuk menyediakan makanan sehat secara gratis untuk para relawan yang bekerja di rumah sakit regional yang telah merawat para korban infeksi virus corona.

“Kita semua perlu menemukan cara untuk mendukung komunitas kita selama masa-masa sulit ini. Baik itu orang yang bekerjasama dengan kami, usaha kecil yang berjuang untuk bertahan, atau petugas kesehatan yang membahayakan diri mereka sendiri dalam merawat orang sakit,” imbuh bintang Lakers, Anthony Davis.

“Kita harus memberikan dukungan semampu kita. Saya menghargai Lineage Logistics yang melangkah dan bermitra dengan saya untuk membantu meluncurkan program ini dan mencari tim STAPLES Center kami,” jelas Anthony Davis.

Virus Corona memang telah melanda dunia sejak awal tahun 2020 ini yang muncul di Kota Wuhan, China yang kemudian merebak ke seluruh dunia.

Tak heran, sejumlah insan olahraga, termasuk bintang olahraga basket, LA Lakers, Anthony Davis tergerak hatinya untuk memberikan sejumlah bantuan, baik untuk para relawan, petugas medis maupun korban virus corona.

Penulis : Aziz Purnomo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%