NBA Bisa Ikuti Cara China untuk Lanjutkan Kompetisi di Tengah Wabah Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 15:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Kompetisi NBA bisa saja meniru liga bola basket China, CBA untuk melanjutkan musim di tengah pandemi virus Corona.

Dilansir dari CBS Sports, muncul spekulasi baru agar NBA bisa melanjutkan kompetisi yang ditunda. Spekulasi tersebut mengatakan bahwa NBA bisa mengikuti langkah yang diambil China.

Liga bola basket China, CBA dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mengumpulkan setiap tim dan melakukan pertandingan di satu atau dua kota dengan iklim hangat serta strategi karantina.

Nah, skenario ini juga akan dijalankan ketat. Para pemain yang akan bertanding nantinya  harus melakukan cek suhu badan setiap harinya.

Dalam laporan ide, ada berbagai tempat yang dinilai bisa menggelar pertandingan NBA. Pertama yakni menggunakan tempat kasino di Las Vegas.

Selain itu ada ide yang menyebutkan bahwa NBA bisa dilanjutkan di Bahama. Atau NBA bisa melangsungkan kembali kompetisi di sebuah kampus di Midwest, karena wilayah itu dilaporkan rendah kasus virus Corona.

Sementara itu, CBA sendiri memang belum melakukan langkah tersebut karena mereka telah menunda kembali kompetisi hingga akhir April atau awal Mei.

Akan tetapi, pertimbangan CBA bisa menjadi solusi untuk melanjutkan kompetisi di NBA. Meski demikian, jika NBA dilanjutkan kemungkinan besar laga akan dijalankan tanpa penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%