LeBron James Menentang Habis-habisan Laga NBA Tanpa Penonton, Ini Alasannya

Jumat, 27 Maret 2020 15:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sean Haffey/GettyImages
Megabintang LA Lakers, LeBron James, menentang ide laga NBA digelar tanpa penonton. Copyright: © Sean Haffey/GettyImages
Megabintang LA Lakers, LeBron James, menentang ide laga NBA digelar tanpa penonton.

INDOSPORT.COM - Megabintang LA Lakers, LeBron James, menentang jika NBA kembali digelar tanpa ada penonton. Sebab, LeBron memiliki alasan yang masuk akal.

NBA 2019-2020 harus ditunda karena pandemi virus Corona. Baru-baru ini muncul spekulasi yang menyebut kompetisi bola basket tersebut bisa kembali lagi digelar di tengah-tengah pandemi Corona.

Akan tetapi, jika NBA ngotot untuk meneruskan musim, pertandingan pun harus digelar tanpa penonton demi keselamatan semuanya.

LeBron James tak setuju dengan gagasan pertandingan tanpa penoton. Menurutnya, pertandingan tanpa penonton tidak bergairah bagi pemain yang ingin meraih kemenangan.

"Apa artinya olahraga tanpa penggemar? Tidak ada kegembiraan. Tidak ada tangisan. Tidak ada sukacita. Tidak ada alasan bahwa Anda ingin pergi tandang dan melengserkan tim tuan rumah karena penggemar mereka atau sebaliknya," ucap LeBron dikutip dari Bleacher Report.

Pemain berjuluk King James ini mengatakan bahwa dengan adanya penonton di arena stadion, pemain akan tampil secara kompetitif. Para pemain akan berjuang meriah kemenangan demi para fansnya.

LeBron James sendiri saat ini bersama timnya, LA Lakers, sedang menjalani musim yang apik. LeBron sukses membawa Lakers berada di puncak klasemen sementara Wilayah Barat NBA dan memastikan diri lolos ke babak playoffs.