Gara-gara Crop Foto, LeBron James Bisa Merugi Rp2,4 Miliar

Selasa, 24 Maret 2020 14:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Steve Dykes/GettyImages
Ekspresi kekecewaan dari pemain megabintang basket NBA, LA Lakers, LeBron James. Copyright: © Steve Dykes/GettyImages
Ekspresi kekecewaan dari pemain megabintang basket NBA, LA Lakers, LeBron James.

INDOSPORT.COM - Megabintang LA Lakers, LeBron James sedang mengalami masalah karena dituntut atas hak cipta sebuah foto yang memuat gambar dirinya.

Dilansir dari Clucth Points, pengacara yang mengurusi hak cipta, Richard Liebowitz telah mengajukan keluhan federal atas nama Steve Mitchell yang mengambil gambar LeBron.

Mitchell mengambil gambar LeBron ketika pemain berjuluk King James itu melakukan poster dunk kepada Meyers Leonard dalam pertandingan LA Lakers melawan Miami Heat pada Desember 2019 lalu.

Nah, ternyata LeBron menggunakan foto tersebut tidak dengan versi aslinya. LeBron memotong doto tersebut kemudian di posting dalaman halaman akun Facebooknya.

Oleh karena itu, sang fotografer melalui kuasa hukumnya mengajukan gugatan karena telah mereproduksi foto tersebut tanpa persetujuan.

LeBron sendiri akan dinilai oleh juri apakah melanggar terkait undang-undang hak cipta dengan penggunaan foto tersebut dan ia bisa terkena denda mencapai 150 ribu dola AS atau setara Rp2,4 miliar.

Sementara itu, NBA saat ini sedang ditunda usai Rudy Gobert dinyatakan positif Corona. Sedangkan LeBron pun lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di tengah penundaan NBA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%