Liga Spanyol

Barcelona Ingin Xavi Gantikan Setien? Penuhi Dulu Syarat Ini

Senin, 30 Maret 2020 18:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, bisa saja mengganti Quique Setien dengan Xavi Hernandez. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, bisa saja mengganti Quique Setien dengan Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM - Barcelona bisa kedatangan pelatih anyar, Xavi Hernandez, selepas performa tidak menentu Quique Setien sepanjang LaLiga Spanyol 2019-2020. Meski demikian, ada syarat khusus untuk mewujudkan hal itu.

Sebelumnya Blaugrana tengah menimbang-nimbang untuk melakukan penggantian pelatih setelah Setien dinyatakan tak bisa mendongkrak performa tim, dan justru mundur dalam hal kualitas sebagai pengganti Ernesto Valverde.

Sebut saja kekalahan pada pertandingan bertajuk El Clasico lawan rival berat mereka, Real Madrid, pada 2 Maret lalu. Mengambil latar di Santiago Bernabeu, Blaugrana tak berdaya ketika tim tuan rumah menghajar mereka dengan skor 0-2.

Tak hanya hasil mengecewakan di LaLiga Spanyol, Barcelona pun terancam kehilangan tempat di Liga Champions, selepas Napoli sukses menahan imbang mereka 1-1. Tak ayal beberapa kalangan mempertanyakan etos kerja Setien untuk ke depannya.

Melihat hal itu, Blaugrana kabarnya ingin memulangkan Xavi Hernandez yang juga dikenal sebagai mantan pemain legendaris mereka. Hanya saja demi bisa mendatangkannya, Barcelona harus mampu memenuhi syarat dengan memulangkan Neymar demi menutup kekurangan lini depan.

"Sangat jelas jika saya ingin kembali ke Barcelona, saya sangat menantikannya. Saya ingin berada pada lingkungan kerja di mana saya memiliki cukup rasa percaya diri, penuh loyalitas, dan orang-orang berpengaruh," ujar Xavi dilansir Mirror.

"Saya ingin mendatangkan Neymar karena Barcelona memiliki pola permainan di tengah lapangan, tapi mereka kekuranagan winger tidak seperti Bayern Munchen. Jika hal ini terpenuhi, tidak perlu pemain baru seperti Jadon Sancho dan Serge Gnabry," tutupnya.

Selain bisa berkesempatan mendatangkan Xavi, Barcelona juga memiliki peluang kembali menggaet Luis Enrique untuk menggantikan Setien. Enrique cukup dikenal sebagai salah satu juru taktik hebat selepas persembahkan treble winners (LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions).