Liga Indonesia

Nilai Transfer Matthew Steenvoorden Samai Bintang Persib Bandung

Senin, 30 Maret 2020 07:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Etienne Zegers/Soccrates/Getty Images
Nilai transfer (market value) bek keturunan Indonesia, Matthew Steenvoorden, diperkirakan menyamai harga bintang Persib Bandung, Omid Nazari. Copyright: © Etienne Zegers/Soccrates/Getty Images
Nilai transfer (market value) bek keturunan Indonesia, Matthew Steenvoorden, diperkirakan menyamai harga bintang Persib Bandung, Omid Nazari.

INDOSPORT.COM - Nilai transfer (market value) bek keturunan Indonesia, Matthew Steenvoorden, diperkirakan menyamai harga bintang Persib Bandung, Omid Nazari.

Matthew baru-baru ini membuat heboh publik Tanah Air usai menunggah sebuah foto dengan caption menggunakan bahasa Indonesia di akun media sosial Instagram.

"Stay home and stay safe. Di rumah saja dan jaga diri," tulis Matthew, Jumat (27/03/20).

Hal ini menandakan kalau Matthew memang telah memantapkan diri untuk menjadi bagian dari negara Indonesia dan melepas status warga negara Belanda.

Diketahui kalau dalam tiga tahun terakhir, Matthew melakukan komunikasi dengan PSSI lewat sang agen demi mendapatkan paspor Indonesia.

Walau belum mendapatkan hasil, tetapi Matthew tak patah arang. Bahkan memasuki 2020, dirinya tetap berharap segera menjadi WNI.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Matthew Steenvoorden (@matthewsteenvoorden) on

"Harapanku di 2020, semoga HNK Gorica bisa lolos ke Liga Europa musim depan dan tentunya bisa bermain untuk Timnas Indonesia," kata Matthew kepada INDOSPORT, Rabu (01/01/20).

Saat ini Matthew bermain untuk klub Liga 1 Kroasia, HNK Gorica, sejak awal 2019-20. Total 17 penampilan dengan satu gol telah dibuatnya di liga.

Bek berusia 27 tahun dengan postur 188 cm itu memiliki kontrak bersama HNK Gorica hingga 2022 mendatang dan kemungkinan bisa diperpanjang.

Meski begitu ternyata ada fakta menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola akan sisi lain dari karier Matthew.

Pasalnya diketahui kalau nilai transfer Matthew ternyata menyamai satu bintang Persib, yakni Omid Nazari (kelahiran Filipina berusia 28 tahun).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Omid Nazari menunggu bola upan dari rekannya saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTGelandang Persib Bandung, Omid Nazari menunggu bola upan dari rekannya saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

Berdasarkan data situs statistik pemain, Transfermarkt, harga pasar Matthew adalah Rp6 miliar (350 ribu Euro) per 27 Desember 2019 lalu.

Sementara nilai transfer Omid Nazari juga memiliki angka yang sama dengan Matthew. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan nilai tersebut bisa berubah ke depannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%