Liga Indonesia

Positif Corona, Wander Luiz Ungkapkan Kondisi Terakhirnya

Senin, 30 Maret 2020 15:46 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@Liga1Match
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, mengungkapkan kondisi terakhirnya setelah positif terinfeksi virus corona Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, mengungkapkan kondisi terakhirnya setelah positif terinfeksi virus corona

INDOSPORT.COM – Penyerang asing Persib Bandung, Wander Luiz, mengungkapkan kondisi terakhirnya setelah diketahui positif terinfeksi virus corona, Jumat (27/03/20) lalu.

Seperti dirilis situs resmi Persib, penyerang yang kini menjadi pencetak gol terbanyak di Liga 1 dengan 4 gol itu mengaku tidak memiliki masalah apa pun pada tubuhnya meski diketahui telah terinfeksi virus corona. Ia bahkan mengaku sanggup mengikuti program latihan yang dianjurkan oleh klubnya.

"Saya sekarang ini baik-baik saja. Saya juga melakukan program latihan di rumah seperti yang dianjurkan tim pelatih," ungkap Wander dalam pesannya.

Sebelumnya, dokter tim Persib, Rafi Ghani, juga sudah menyebutkan bahwa Wander tidak mengalami gejala apa pun. Namun, karena sudah dinyatakan positif berarti sang pemain berpotensi menjadi carrier yang bisa menularkan virus tersebut kepada orang lain.

"Sesuai aturan, dia (Wander) akan melakukan isolasi mandiri, karena tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," ujar Rafi.

"Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," sambungnya.

Seperti diketahui, Jumat (27/03/20), pemilik nomor punggung 9 di Persib ini melalui akun media sosial Instagram mengakui bahwa dirinya terinfeksi virus corona. Pernyataan ini dikeluarkan setelah beberapa jam sebelumnya pihak Persib mengabarkan ada satu pemain mereka yang dirahasiakan identitasnya yang positif terinfeksi virus corona.

Kabar bahwa Wander positif terinfeksi corona ini pun diikuti kabar mengejutkan lain bahwa sang ayah kemudian dinyatakan sebagai ODP (orang dalam penyawasan) dan juga harus menjalani karantina. Kedekatan Wander dengan sang ayah disebut membuatnya rawan tertular virus tersebut.

Wander kini sudah memasuki hari-3 dari masa isolasi atau karantina mandiri yang harus dijalaninya dan berharap bisa menjalani sisa masa isolasi mandirinya bisa berjalan sangat baik. Ia pun optimistis virus yang menempel pada tubuhnya bisa segera hilang. 

Seperti diketahui, penyakit Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona bisa hilang dengan sendirinya jika seseorang tersebut memiliki imunitas atau daya tahan tubuh yang kuat.

Sejumlah atlet maupun sosok dunia olahraga dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut setelah sukses menjalani isolasi, seperti manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi.