Liga Indonesia

Striker Persija Jebolan Chelsea Soccer School Lakukan Hal Ini untuk Curi Perhatian Shin Tae-yong

Senin, 30 Maret 2020 15:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sutan Zico tampak lesu usai dikalahkan Australia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Sutan Zico tampak lesu usai dikalahkan Australia.

INDOSPORT.COM - Penyerang Persija Jakarta U-20, Sutan Diego Armando Zico tetap berlatih keras, meski saat ini tim diliburkan setelah ada pandemi Covid-19 atau virus corona. Ia ingin memaksimalkan seluruh program latihan yang diberikan jajaran pelatih, karena punya misi pribadi.

Zico berusaha menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit, karena jebolan Chelsea Soccer School itu ingin kembali dilirik oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Apalagi, tim tersebut akan dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 pada tahun depan, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

“Situasi sekarang ini memang sulit karena virus corona. Tapi saya tidak mau berleha-leha meski saat ini tim sedang libur latihan. Saya harus jaga kondisi dengan latihan terus,” ujar Zico.

“Apalagi saya ingin bisa kembali ke timnas. Saya ingin kasih lihat bisa lebih baik untuk ke depannya. Saya akan berusaha keras untuk dapatkan itu,” sambungnya.

Belum lama ini, Zico tidak termasuk dalam 28 nama dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan Timnas U-19 yang seharusnya berlangsung pada bulan Maret ini (ditunda sementara waktu). Dari Persija, hanya ada dua nama yang diminta bergabung yakni Sandi Artha Samosir dan Braif Fattari.

Oleh sebab itu, Zico bertekad untuk kembali bisa bergabung ke Timnas U-19. Ia bakal mati-matian berlatih agar bisa dilirik dalam sisa waktu sebelum pengumuman skuat Garuda untuk ajang Piala Dunia U-20 nanti.

Sebelumnya, pemain 18 tahun itu selalu menjadi pilihan dilini depan Timnas U-16. Ia juga sempat membela skuat Timnas U-19 saat masih dilatih Fakhri Husaini di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%