Liga Indonesia

Sudah Sampai Solo, Kiper Muda Persis Akhirnya Pulang Kampung Lagi

Senin, 30 Maret 2020 17:35 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Klub Liga 2 Persis Solo memutuskan meliburkan aktivitas latihan lebih lama lagi atau hingga 29 Mei mendatang. Kiper muda Persis Solo pun memanfaatkan waktu berhentinya kompetisi untuk pulang kampung. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Klub Liga 2 Persis Solo memutuskan meliburkan aktivitas latihan lebih lama lagi atau hingga 29 Mei mendatang. Kiper muda Persis Solo pun memanfaatkan waktu berhentinya kompetisi untuk pulang kampung.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 Persis Solo memutuskan meliburkan aktivitas latihan lebih lama lagi atau hingga 29 Mei mendatang. Kiper muda Persis Solo pun memanfaatkan waktu berhentinya kompetisi untuk pulang kampung meski wabah corona masih menghantui.

Keputusan manajemen Persis memperpanjang waktu libur pemain terkait dengan surat edaran Ketua Umum PSS, Mochamad Iriawan soal penghentian sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Awalnya, Persis berencana menggelar latihan, Kamis (26/03/20) dan diundur Senin (30/03/20) ini. Namun setelah adanya keputusan dari PSSI, manajemen lantas membuat langkah baru.

Keputusan yang berubah itu membuat kiper muda Persis, Wildan Mauludin Achyar kecele. Dia terlanjut datang ke Solo dari Bekasi, Rabu lalu dan akhirnya memilih pulang kampung lagi ke Kota Patriot.

"Sehari sebelum rencana latihan Kami lalu memang saya sudah berada di Solo. Karena sekarang diliburkan panjang ya saya pulang lagi ke Bekasi," kata Wildan.

Mantan kiper Semen Pada U-20 itu memiliki alasan tersendiri berkait keputusan datang ke Solo lebih awal. Dirinya tak ingin nantinya kesusahan kembali ke klub mengingat Kota Bekasi masuk zona merah penyebaran virus Corona.

"Takutnya nanti belum ke Solo dan Bekasi sudah lockdown, ternyata ada keputusan baru. Tidak masalah karena memang kondisinya seperti ini," ujar dia.

"Sekarang saya hanya latihan ringan di rumah. Seperti sit up hingga skipping saja untuk jaga kondisi," tambahnya.

Persis belum sekalipun mencicipi Liga 2 2020. Duel melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan, 15 Maret lalu dibatalkan karena status Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona di Solo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%