Liga Indonesia

Tim Saudara Tua Arema Berharap Kompetisi Berlanjut di Pertengahan Tahun

Senin, 30 Maret 2020 21:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembina Persema Malang, Haris Tofly sangat berharap kompetisi kembali berlanjut pada pertengahan tahun nanti. Klub yang kerap kali dijuluki sebagai 'Saudara Tua' Arema itu sembari menunggu kemungkinan meredanya penyebaran virus corona yang tengah terjadi saat ini.

Seperti diketahui, PSSI melalui Surat Keputusan per Jumat (27/03/20) kemarin, sudah menentukan nasib kompetisi. Baik Liga 1 maupun Liga 2, harus dihentikan sementara dengan status force majeur sampai 29 Mei mendatang.

Namun, rencana kembali menggulirkan kompetisi pada awal Juli juga bergantung pada situasi ke depan. Jika kondisi masih darurat, maka kompetisi akan dihentikan sampai musim depan.

"Saya sendiri sangat optimis, bahwa komperisi Liga 3 tetap berlangsung. Tidak sampai berhenti sepanjang tahun 2020 ini," ujar Haris Tofly beberapa waktu lalu.

Optimisme itu tak lepas dari tingginya animo publik sepak bola di Malang. Mengingat Persema merupakan wadah bagi para pesepa kbola berbakat yang terjaring melalui kompetisi internal.

"Maka dari itu, sangat optimis untuk berputar. Tidak hanya Persema diLliga 3 saja, tetapi kami juga harus memutar kompetisi internal Kota Malang," sambung figur yang juga Ketua Umum PSSI Asosiasi Kota Malang, yang mengelola tim Persema tersebut.

Tim saudara tua Arema FC itu sendiri akan kembali melanjutkan perjuangan untuk kembali ke kompetisi kasta tertinggi musim ini dari Liga 3 Regional, yang berada di bawah pengelolaan Asosiasi Provinsi Jawa Timur.