Bola Internasional

Usai Dipecat Klub Swiss, Eks Gelandang Arsenal Ngamuk-ngamuk

Senin, 30 Maret 2020 21:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTY IMAGES
FC Sion memecat 9 pemain yang enggan dipotong gajinya oleh klub, termasuk eks Arsenal, Alex Song. Copyright: © GETTY IMAGES
FC Sion memecat 9 pemain yang enggan dipotong gajinya oleh klub, termasuk eks Arsenal, Alex Song.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Arsenal, Alex Song dan Johan Djourou bersama tujuh pemain lainnya yang dipecat oleh FC Sion karena menolak pemotongan gaji yang disebabkan ditangguhkannya Liga Swiss.

Selain Alex Song dan Johan Djouroutujuh pemain yang dipecat yakni Xavier Kouassi yang meruapakan kapten klub, Pajtim Kasami, Ermir Lenjani, Seydou Doumbia, Mickael Facchinetti, Christian Zock, dan Birama Ndoye.

Dilansir dari talkSPORT, pemecatan dilakukan karena para pemain menolak menandatangai perjanjian pemotongan gaji selama penangguhan liga papan atas Swiss itu akibat Corona. Alex Song pun meradang setelah merasa dipecat dengan tidak adil.

"Kami mendapat pesan WhatsApp yang isinya kami harus menandatangani dokumen tentang pemotongan gaji tanpa pemberitahuan dan harus dikembalikan besoknya. Kami memutuskan tak menandatanganinya karena ingin ada diskusi terlebih dahulu," ujar Song, seperti diwartakan Sky Sports.

Liga Swiss sendiri terhenti semenjak tanggal 1 Maret setelah pemerintah mengeluarkan larangan berkumpul lebih dari seribu orang.

Saat ini FC Sion berada di urutan kedelapan dari 10 tim pada Liga Super Swiss dan hanya unggul empat poin dari zona degradasi dengan menyisakan 13 pertandingan lagi.

Presiden FC Sion, Cristian Constantin, telah mempekerjakan sekitar 40 pelatih sejak ia mengambil alih klub pada tahun 2003 lalu. Salah satunya pelatih Napoli saat ini, Gennaro Gattuso.

Pada tahun 2011, FC Sion pernah terjerumus kasus dengan menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat dan membawa kasus tersebut ke pengadilan sipil setempat.

Dari hasil yang dikeluarkan pengedilan sipil tersebut, FC Sion dengan berat hati harus dikeluarkan dari Liga Europa karena melanggar undang-undang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%