Liga Indonesia

4 Kiper Liga 1 yang Wajib Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Selasa, 31 Maret 2020 18:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Ynt/Indosport.com
4 Kiper Liga 1 yang Wajib Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
4 Kiper Liga 1 yang Wajib Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 4 kiper Liga 1 yang tampil luar biasa sehingga wajib dipanggill Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Kualfikasi Piala Dunia 2022 zona Asia memang saat ini sedang ditangguhkan akibat serangan virus corona. Hal itu membuat pelatih Shin Tae-yo Shin Tae-yong yang memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk Timnas Indonesia.

Termasuk, siapa kiper utama Timnas Indonesia di sisa kualifikasi Piala Dunia 2022. Seperti yang kita tahu, pertahanan Timnas Indonesia sedang dalam sorotan akibat kebobolan 16 kali dalam 5 pertandingan dan posisi kiper menjadi pusat perhatian.

Mencari kiper baru yang lebih mumpuni dibanding mereka yang saat ini menjaga gawang Timnas Indonesia menjadi tugas utama Shin Tae-yong. Sebenarnya, Shin Tae-yong bisa mencarinya di Liga 1 2020 di mana ada 4 kiper yang bisa mendapat kesempatan.

Teja Paku Alam (Persib Bandung)

Pertama, ada Teja Paku Alam yang saat ini diketahui sedang menjaga gawang Persib Bandung di Liga 1 2020. Penampilan Teja Paku Alam di Persib Bandung sangat luar biasa dengan mampu menjadi kiper terbanyak melakukan penyelamatan.

Berdasarkan data dari website resmi Liga Indonesia, Teja Paku Alam jadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak berjumlah 14 kali. Padahal ia hanya bermain di dua pertandingan yang artinya ia bisa melakukan penyelamatan hingga 7 kali dalam satu laga.

Fakhrurrazi Quba (Persiraja Banda Aceh)

© Instagram.com/persirajabandaaceh
Kiper Persiraja Banda Aceh,Fakhrurrazi Quba. Copyright: Instagram.com/persirajabandaacehKiper Persiraja Banda Aceh,Fakhrurrazi Quba.

Selanjutnya, ada kiper Persiraja Banda Aceh yang sedang dalam pusat perhatian sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara, yaitu Fakhrurrazi Quba. Kiper Persiraja Banda Aceh menjadi sorotan setelah meraih catatan terbanyak untuk cleansheets.

Fakhrurrazi Quba menjadi sosok di balik alasan Persiraja Banda Aceh bisa menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum kebobolan musim ini. Penampilan konsisten dari Fakhrurrazi Quba seharusnya bisa mendapatkan apresiasi dari Shin Tae-yong.

Teguh Amiruddin (Arema FC)

Selanjutnya ada Teguh Amiruddin yang saat ini menjadi penjaga gawang utama di Arema FC untuk Liga 1 2020. Memang ia hanya mampu membuat gawang Arema FC steril dari kebobolan pada 1 laga saja.

Akan tetapi, ada satu atribut yang bisa membawa Teguh Amiruddin berhak mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Yaitu, ia menjadi yang terbanyak dalam melakukan penyelamatan dari tendangan penalti sebanyak 2.

Dede Sulaiman (Persipura Jayapura)

Setali tiga uang dengan Teguh Amiruddin, Dede Sulaiman juga menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak dari tendangan penalti. Seperti yang kita tahu saat ini, Dede Sulaiman saat ini menjadi kiper utama Persipura Jayapura.

Dede Sulaiman sukses menahan 2 tendangan penalti dari total 3 yang mengarah ke gawangnya pada musim ini.

Kemampuan menahan tendangan penalti serta merupakan salah satu kiper dengan jumlah cleansheets terbanyak musim lalu, sudah seharusnya Dede Sulaiman dipanggil ke Timnas Indonesia.

1