Bola Internasional

Adakan Pertemuan Online, Liga Vietnam Bakal Hilangkan Sistem Degradasi?

Selasa, 31 Maret 2020 17:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sepakbola Profesional Vietnam (VPF) selaku operator Liga Vietnam baru saja mengadakan pertemuan dengan sejumlah klub pada Selasa (31/3/2020).

Pertemuan VPF dengan sejumlah kontestan kasta tertinggi Liga Vietnam itu diadakan secara online dan ada perwakilan dari Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas bagaimana kelanjutan Liga Vietnam 2020 di tengah pandemi virus corona.

Dilansir dari Zing.vn, salah satu klub bernama Da Nang FC mengusulkan supaya tidak ada kontestan yang terdegradasi di Liga Vietnam.

"Da Nang Club mengusulkan tidak ada tim degradasi di musim 2020 untuk meringankan tekanan prestasi dan menciptakan kondisi bagi para pemain domestik untuk bermain lebih banyak," tulis zing.vn.

Tentu bila VPF dan VFF mengabulkan permintaan tersebut, Vietnam akan mengikuti jejak Liga Jepang yang lebih dulu telah menghilangkan sistem degradasi atau turun kasta.

Sementara itu di Indonesia, PSSI sudah bergerak cepat dengan menetapkan status force majeure untuk Liga 1 dan Liga 2 dari Maret hingga Juni 2020 mendatang.

Bila pandemi virus corona belum berakhir hingga Juni 2020, maka PSSI terpaksa akan menghentikan kompetisi Liga Indonesia secara permanen.