Liga Inggris

Alasan Sergio Aguero Lebih Hebat Ketimbang Thierry Henry

Selasa, 31 Maret 2020 19:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Visionhaus/GettyImages
Sergio Aguero disebut oleh legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, sebagai sosok yang lebih hebat ketimbang Thierry Henry Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Sergio Aguero disebut oleh legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, sebagai sosok yang lebih hebat ketimbang Thierry Henry

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola, Alan Shearer, menegaskan bahwa Sergio Aguero lebih hebat ketimbang Thierry Henry dalam kategori 10 penyerang terbaik sepanjang masa Liga Inggris. 

Melansir dari laman Metro, mantan penyerang Newcastle United tersebut belum lama ini membuat daftar 10 penyerang terbaik sepanjang masa Liga Inggris. Shearer menempatkan namanya sendiri sebagai penyerang tertajam di tanah Britania Raya.

Namun untuk posisi kedua, Alan Shearer lebih memilih Sergio Aguero ketimbang Thierry Henry. Bahkan penyerang asal Argentinya tersebut menurutnya lebih baik ketimbang striker legendaris Liga Inggris lainnya.

"Saya memilih Aguero di atas Thierry Henry. Aguero saat ini memasuki usia 32 tahun dan dia masih terus mencetak gol dari kiri, kanan dan tengah.

"Saya tahu dia (Aguero) bermain di tim yang hebat tapi 180 gol dari 261 penampilan itu gila dan lihat apa yang telah ia menangkan," ujar Shearer.

Baik Henry dan Aguero menjadi dua pemain asing Liga Inggris yang mampu menjadi pencetak gol terbanyak. Keduanya memiliki peran penting bagi kejayaan masing-masing tim di eranya.

Thierry Henry sendiri sepanjang kariernya di Inggris telah mencetak 175 gol dalam 258 laga. Sedangkan Sergio Aguero mencetak 180 gol dari 261 laga. Namun catatan ini masih kalah ketimbang Alan Shearer yang mencetak 260 gol dalam 441 penampilan.