Liga Italia

Incar Pengganti Donnarumma, AC Milan Wajib Siapkan Dana Rp1 Triliun

Selasa, 31 Maret 2020 11:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Pinterest
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya diminta untuk menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk memboyong pengganti Gianluigi Donnarumma, Alex Meret. Copyright: © Pinterest
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya diminta untuk menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk memboyong pengganti Gianluigi Donnarumma, Alex Meret.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya diminta untuk menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk memboyong penjaga gawang pengganti Gianluigi Donnarumma.

Nama Gianluigi Donnarumma kembali santer akhir-akhir ini setelah CEO AC Milan, Ivan Gazidis, berencana untuk melakukan perombakan di dalam tubuh raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Donnarumma menjadi salah satu nama yang bakal ia depak.

Mendengar hal tersebut, beberapa klub top Eropa langsung dikaitkan dengan sang kiper. Mereka adalah Real Madrid, Chelsea, dan juga Paris Saint-Germain. Madrid dan Chelsea dikabarkan sudah memulai melakukan pembicaraan dengan Milan.

Hal ini lantas memaksa pihak klub untuk segera mencari penggantinya. Akhirnya, mereka menemukan satu sosok yang pantas untuk bermain di bawah mistar gawang Rossoneri. Pemain itu bernama Alex Meret, kiper Napoli.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Napoli memang sudah lama ingin mendepak Alex Meret lantaran ia kalah saing dengan David Ospina. Milan sendiri melihatnya sebagai sosok yang ideal untuk memenuhi ambisi Ivan Gazidis yang ingin mencari pemain muda.

Akan tetapi, Napoli atau Gli Azzurri ternyata meminta mahar sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun kepada AC Milan jika benar-benar ingin merekrutnya di bursa transfer musim panas 2020. Tentu, ini akan menjadi batu sandungan Rossoneri.

Sampai berita ini diturunkan, Milan tampaknya belum memberikan respons. Namun, harga setinggi itu diyakini akan sangat memberatkan mereka. Apalagi, saat ini Serie A Liga Italia juga tengah mengalami krisis ekonomi sebagai dampak dari penundaan liga domestik akibat virus corona.

Alex Meret sendiri telah memperkuat Napoli sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan 15 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 65% per laga, dan baru melakukan clean sheets tiga kali.