Liga Inggris

Nekat Abaikan Status Lockdown, Incaran Manchester United Ini Minta Maaf

Selasa, 31 Maret 2020 02:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Joe.co.uk
Pemain Aston Villa, Jack Grealish. Copyright: © Joe.co.uk
Pemain Aston Villa, Jack Grealish.

INDOSPORT.COM - Bintang Aston Villa yang belakangan santer diisukan hijrah ke Manchester United, Jack Grealish, melakukan tindakan nekat. Dia mengabaikan kebijakan lockdown dari pemerintah setempat, dalam hal ini Kota Birmingham.

Grealish kepergok berkeliaran menggunakan mobil di saat pemerintah kota Birmingham sedang menerapkan isolasi. Dia tak sengaja terpotret kamera lalu lintas, Minggu (29/3/20).

Sebuah pemandangan ironis mengingat belum lama ini Grealish sempat merilis video di sosial media tentang imbauan kepada masyarakat agar tetap tinggal di rumah untuk menekan penyebaran virus corona.

Sadar akan kesalahannya, Jack Grealish lantas membuat pernyataan via video singkat. Dia meminta maaf dan merasa malu telah melakukan aksi ceroboh.

"Halo semua. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf terkait apa yang terjadi akhir pekan kemarin. Saya sungguh malu," kata Grealish dikutip dari Goal.

"Saya memahami betapa sulitnya keadaan saat ini. Harus berdiam dan mengunci diri di rumah. Saya menerima ajakan teman untuk keluar dan bodohnya saya pergi keluar," cetusnya.

Tindakan ceroboh Jack Grealish mengundang reaksi dari pihak klub. Aston Villa menyatakan bakal menjatuhkan sanksi denda kepada sang pemain yang kemudian dialokasikan kepada lembaga The University Hospitals Charity.

Sekadar mengingatkan, pandemi virus corona cukup mengguncang Inggris Raya. Menteri Dalam Negeri Dominic Raab melaporkan bahwa terdapat 1.408 pasien meninggal akibat wabah yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.