Liga Inggris

4 Gelandang Alternatif Jack Grealish bagi Manchester United

Senin, 30 Maret 2020 21:04 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirror
Ada empat pemain yang bisa dijadikan alternatif untuk Jack Grealish bagi klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Mirror
Ada empat pemain yang bisa dijadikan alternatif untuk Jack Grealish bagi klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, diketahui menjadikan kapten Aston Villa, Jack Grealish, buruan mereka pada bursa transfer pemain musim depan nanti.

Sosok pemain berusia 23 tahun itu disebut-sebut bisa meningkatkan kreativitas permainan Setan Merah. Penampilan Grealish yang sukses mengumpulan 7 gol dan 6 assist dari 26 penampilannya di Liga Inggris musim ini bersama Villa menunjukkan harapan Manchester United kepadanya tidak salah.

Namun, Aston Villa diprediksi tidak akan rela melepaskan kaptennya tersebut dengan harga murah, sama seperti Leicester City soal Harry Maguire maupun Crystal Palace soal Aaron Wan-Bissaka.

Dengan terhentinya kompetisi yang otomatis mengurangi pemasukan klub, serta banderol 60 juta pounds (Rp1,2 triliun ) yang diminta Aston Villa, Manchester United bisa saja mengalihkan pandangan ke nama-nama lain yang memiliki kualitas tidak jauh dari Grealish.

Berikut 4 pemain muda lain dengan banderol lebih murah yang bisa dijadikan altenatif untuk Jack Grealish bagi Manchester United:

1. Harvey Barnes (Leicester)

Sama seperti Grealish, Barnes juga beroperasi di sisi kiri penyerangan Leicester musim ini, tapi juga bisa digeser sedikit lebih ke tengah. Barnes yang berusia dua tahun lebih muda juga memiliki statistik yang mirip dengan Grealish, yakni 6 gol dan 6 assist di Liga Inggris musim ini.

2. Dwight McNeil (Burnley)

McNeil sebenarnya sempat menjadi bagian dari akademi Manchester United bersama Brandon Williams dan Mason Greenwood, sebelum kemudian dilepaskan oleh pihak klub.

Ia telah menjadi andalan Burnley di posisi sayap kiri selama dua musim terakhir dan bahkan musim ini selalu tampil dalam 29 pertandingan yang telah dijalani klubnya di Liga Inggris.

3. Houssem Aouar (Lyon)

Pemain sayap berkaki cepat milik klub Ligue 1 Prancis, Lyon, ini telah menuai ketertarikan dari sejumlah tim papan atas Eropa, termasuk dua rival Manchester United di Liga Inggris yakni Arsenal dan Liverpool. Musim ini ia telah mengumpulkan 6 gol dari 29 pertandingan di liga domestik.

4. Christopher Nkunku (RB Leipzig)

Pemuda Prancis berusia 22 tahun ini menempati posisi ketiga jumlah assist terbanyak di Bundesliga musim ini dengan 12 assist, hanya kalah dari Jadon Sancho (15) dan pemain veteran Thomas Muller (16).

Nkunku dikenal bisa bermain di sayap meski performa terbaiknya bersama Leipzig muncul ketika ia ditempatkan di posisi sentral.