Liga Inggris

Statistik Saul Niguez yang Buat Man United Siap Pecahkan Rekor Transfer

Selasa, 31 Maret 2020 19:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola digemparkan dengan rumor bahwa Manchester United akan memecahkan rekor transfer klub dengan mengajukan tawaran 135 juta poundsterling (Rp2,7 triliun) untuk gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez.

Ide gila Man United ini dibarengi dengan pertanyaan penting. Sehebat apakah sesosok Saul sehingga Setan Merah mau merogoh kocek dalam-dalam dan memecahkan rekor transfer klub? Performa seperti apa yang akan diberikan pemain berusia 25 tahun tersebut?

Untuk menjawabnya, berikut catatan statistik Saul Niguez yang dilansir dari Sky Sports. Pemain berkebangsaan Spanyol ini ternyata menjadi kunci penting pemainan bertahan yang diterapkan Atletico Madrid dari lini kedua. Dengan kata lain, sosoknya tak begitu dibutuhkan Manchester United mengingat Setan Merah punya pemain bertipikal sama.

Tapi tunggu dulu, Saul ternyata memiliki nilai penting, yakni kontribusinya dalam bertahan. Tercatat dalam urusan membantu pertahanan, ia mampu menduduki peringkat ketiga LaLiga Spanyol musim 2019-2020 soal urusan tekel (64 kali), peringkat kelima soal urusan duel (207 kali), dan peringkat kedelapan soal intersep (40 kali) dan duel udara (102 kali).

Tak hanya saat bertahan, dalam fase menyerang, Saul juga punya kapabilitas sempuran. Ia memiliki akurasi umpan hingga 78 persen, di mana 34 persen dari 100 persen umpannya, ia lepaskan ke sisi kiri penyerangan. Sisi tersebut menjadi keunggulan Man United musim ini, terlebih jika berhasil mengunci jasa winger fenomenal seperti Jadon Sancho.

Tentu kemampuan Saul Niguez baik dalam menyerang dan bertahan akan menjadi keuntungan besar bagi Manchester United. Tak heran jika Setan Merah mencoba menggoda Atletico Madrid dengan mahar diatas Rp2 triliun.