Liga Indonesia

Hasil Debut Perdana 5 Pelatih Asing Liga 2 2020, Siapa Menjanjikan?

Rabu, 1 April 2020 21:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© dsogaming.com/wikipedia
Berikut ini merupakan hasil dari debut perdana 5 pelatih asing yang mentas di Liga 2 2020. Lantas siapa yang menjanjikan? Copyright: © dsogaming.com/wikipedia
Berikut ini merupakan hasil dari debut perdana 5 pelatih asing yang mentas di Liga 2 2020. Lantas siapa yang menjanjikan?

INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan hasil dari debut perdana 5 pelatih asing yang mentas di Liga 2 2020. Lantas siapa yang menjanjikan?

Pagelaran Liga 2 2020 telah berlangsung pada 14 Maret lalu. Laga pembuka langsung mempertemukan Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan itu berakhir dengan skor 3-2 untuk tim tuan rumah. Laga ini bisa disebut sebagai derby Kalimantan.

Laga Persiba vs Kalteng Putra merupakan kontestan dari wilayah timur. Sebab Liga 2 menggunakan format dua wilayah dalam tiga tahun terakhir.

Selain itu ada pula pertandingan dari wilayah barat yang melangsungkan pekan pertama. Beberapa diantaranya ada yang berhasil menang, seri, dan kalah.

Akan tetapi pagelaran Liga 2 2020 harus dihentikan sementara oleh PSSI akibat maraknya penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Meski demikian, kala masih persiapan dalam menyambut musim 2020, sederet klub langsung melakukan beragam gebrakan sesuai target tim.

© Galang Kurniawan/INDOSPORT
Logo klub-klub Liga 2 2020. Copyright: Galang Kurniawan/INDOSPORTLogo klub-klub Liga 2 2020.

Tak jarang para peserta memperbaiki stadion, mempertahankan, melepas, hingga mendaratkan pemain, serta menunjuk kepala pelatih yang pas.

Bahkan beberapa klub turut menunjuk kepala pelatih asing guna bisa memberikan dampak positif bagi klub sesuai target musim ini.

Setelah pekan pertama berlangsung, meski ada laga yang ditunda, tetapi sederet pelatih asing ini telah menjalani debut perdana mereka di Liga 2 2020.

Berikut ini hasil lengkap para pelatih asing menjalani debut perdana mereka di kasta kedua sepak bola Indonesia. Siapa yang menjanjikan?

Angel Alfredo Vera

Pelatih kelahiran Argentina Angel Alfredo Vera menukangi Persiba Balikpapan di Liga 2 2020. Pada pekan pertama, Alfredo sukses menaklukan Kalteng Putra dengan skor 3-2 di wilayah timur.

Eduardo Almeida

Kemudian ada pelatih asal Portugal Eduardo Almeida yang kini menangani Semen Padang di wilayah barat. Debutnya di Liga 2 2020 malah tragis usai kalah dari PSPS Riau dengan skor 0-3.

Marcelo Cirelli

Berikutnya ada pelatih kelahiran Argetina Marcelo Cirelli yang sedang meniti karier di PSBS Biak. Laga debutnya tercoreng karena kalah 0-1 dari Sulut United di wilayah timur.

Rafael Berges Marin

Selanjutnya ada pelatih dari Spanyol Rafael Berges Marin yang tengah berjuang bersama Badak Lampung FC. Laga pertamanya justru berujung indah kala menang 2-0 dari PSKC Cimahi di wilayah barat.

Raja Isa

Terakhir ada pelatih kelahiran Malaysia, Raja Isa yang dipercaya menukangi PSPS. Raja bisa tersenyum manis usai menang di laga perdana kala mengalahkan Semen Padang dengan skor 3-0.

Melihat deretan hasil dari lima pelatih asing ini, akankah klub yang ditukanginya bakal finis sesuai harapan jika Liga 2 2020 kembali dilanjutkan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%