Liga Indonesia

Eks Sabah FA Ungkap Kondisi Terbaru Wander Luiz usai Positif Corona

Kamis, 2 April 2020 19:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Dedi Kusnandar mendoakan rekan setimnya Wander Luiz agar cepat pulih dari virus corona. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Dedi Kusnandar mendoakan rekan setimnya Wander Luiz agar cepat pulih dari virus corona.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Dedi Kusnandar mendoakan rekan setimnya Wander Luiz agar cepat pulih dan bisa beraktivitas kembali seperti semula.

Sebagai informasi, pemain asal Brasil tersebut saat ini sedang menjalani karantina mandiri, setelah dinyatakan positif virus corona atau covid-19, Jumat (27/03/20). Sebelumnya, ia bersama beberapa pemain Persib dites corona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/03/2020).

Selain itu, Dado sapaan akrabnya sudah menjalin komunikasi dengan stiker yang sudah mencetak empat gol bagi Persib di kompetisi Liga 1 2020. Menurutnya, kondisi Wander Luiz saat ini bagus dan tidak ada keluhan.

"Harapan pasti cepat sembuh kemarin juga telponan sama Wander Luiz dan dia baik-baik saja. Semoga cepat sembuh buat dia dan semua," kata mantan pemain Sabah FA ini, Kamis (02/04/2020).

Pemain yang sempat menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia U-23 ini berharap wabah virus corona bisa segera berakhir. Hal itu tentunya agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal dan kompetisi sepak bola bisa bergulir kembali.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan tersebut, diambil oleh PSSI menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus corona atau covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

"Semoga situasi ini cepat beres, normal kembali semua, harapan itu buat Wander Luiz dan semuanya," ungkap Dedi yang berasal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini.

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, skuat Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada tiga laga perdana Liga 1 2020 dengan menaklukkan Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.