Liga Inggris

Tak Bisa Bela Manchester United, Rashford Percayakan Pada Greenwood

Kamis, 2 April 2020 08:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Paul Kane/Getty Images
Marcus Rashford percayakan lini depan Manchester United kepada Mason Greenwood untuk melakoni sisa Liga Inggris. Copyright: © Paul Kane/Getty Images
Marcus Rashford percayakan lini depan Manchester United kepada Mason Greenwood untuk melakoni sisa Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford kini masih cedera sehingga tak bisa ikut serta membela Manchester United di Liga Inggris. Meski demikian dirinya mempercayakan lini serang kepada wonderkid, Mason Greenwood.

Striker berusia 22 tahun itu percaya jika Greenwood merupakan penyerang papan atas. Tak hanya itu, Rashford juga memberikan ucapan jika wonderkid itu patut mengabaikan ucapan diluar dan tetap mengembangkan diri.

"Mason (Greenwood) memiliki segalanya yang diperlukan untuk menjadi yang terbaik. Dia punya banyak bakat untuk mampu masuk sebagai penyerang level atas dunia," ucap Rashford dilansir Mirror.

"Yang terpenting saat ini ialah dia harus mau mendorong diri sendiri dan jangan mau dengarkan kabar dari luar. Tetap dorong performa diri sendiri dan terus berkembang," tambah striker Timnas Inggris itu.

Greenwood nampak telah mengikuti jejak Rashford, memulai dari akademi muda dia langsung bisa masuk skuat utama Manchester United. Meski baru berusia 18 tahun, dirinya telah sukses mencetak 12 gol dalam segala kompetisi.

Wonderkid asal Inggris tersebut nyatanya memang menjadi salah satu pemain talenta berbakat Manchester United karena memiliki kemampuan mencetak gol dengan dua kaki atau ambidexterous sehingga bisa juga dianggap sebagai jelmaan Robin Van Persie.

Mengawali posisi sebagai gelandang, kini Greenwood diakui menjadi pemain serbabisa di segala posisi penyerang. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United pun mengakuinya dan berharap sang bintang muda jadi pengganti Rashford belum bisa kembali ke lapangan.