Liga Indonesia

Belum Tahu soal Opsi Potong Gaji, Jebolan Liga Champions Milik Persita Galau Parah Tanpa Sepak Bola

Jumat, 3 April 2020 15:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Eldar Hasanovic. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Eldar Hasanovic.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persita Tangerang, Eldar Hasanovic belum bisa berbicara banyak soal opsi potong gaji yang akan dilakukan klub. Pasalnya, sampai saat ini, ia belum menerima keputusan akhir dari manajemen terkait hal tersebut.

Eldar mengatakan, sudah mengetahui jika PSSI membuka opsi bagi klub untuk mengurangi hak pemain, agar finansial klub tetap terjaga selama masa vakum kompetisi. Ia berharap ada keputusan yang adil bagi semua pihak, baik klub maupun pemain.

"Saya sudah mendengar soal hal itu.  Tetapi saya belum tahu ada keputusan final dari klub, jadi saya belum bisa berbicara banyak soal hal ini," katanya.

Lebih lanjut, Eldar menjelaskan situasi saat ini sangat sulit untuk pesepakbola di seluruh dunia. Pemain yang pernah mencicipi Liga Champions bersama klub Bosnia, FK Zeljeznicar Sarajevo itu menilai, penghasilan mereka dipastikan tak menentu karena sepak bola adalah pekerjaan utamanya.

"Ya ini situasi yang cukup lama tanpa sepak bola dan tentu saja sulit buat pemain karena ini adalah pekerjaan kami, hanya itu yang kami punya," tutur pemain 29 tahun itu.

Eldar Hasanovic memilih tetap berada di Tangerang, meski tim diliburkan selama dua bulan ke depan karena Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat pandemi virus corona. Ia tidak kembali ke kampung halamannya, Bosnia dan tetap menjalani latihan secara mandiri di rumah.

Selain melakukan program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih, selama masa libur, Eldar juga kerap berlari dan mengunjungi stadion saat tak banyak orang. Ia mengaku kangen dengan riuhnya penonton dan berharap virus corona segera berakhir agar kembali merumput.