Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan PSSI, Eks Timnas Bosnia Milik Persita Mulai Bosan

Rabu, 1 April 2020 17:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Gelandang asing Persita Tangerang, Eldar Hasanovic mengaku mulai bosan berada di rumah, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena virus corona. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Gelandang asing Persita Tangerang, Eldar Hasanovic mengaku mulai bosan berada di rumah, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persita Tangerang, Eldar Hasanovic mengaku mulai bosan berada di rumah, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat pandemi virus corona. Tidak banyak kegiatan yang dilakukan pemain 29 tahun itu.

Eldar mengatakan tetap berada di rumah, sesuai anjuran pemerintah untuk karantina mandiri. Ia hanya menjalani latihan mandiri dan terkadang ke Stadion Sport Centre karena kangen dengan suasananya.

"Ya itu membosankan, tapi apa yang bisa kita lakukan. Ini sama untuk semua orang di dunia saat ini, dan kita hanya berdoa agar mendapatkan yang terbaik dari situasi ini," tuturnya.

"Saya tidak melakukan sesuatu yang istimewa, kami memiliki program latihan individu dan saya berusaha mengikutinya."

"Saya melakukan beberapa latihan di rumah, kadang-kadang saya keluar untuk berlari atau ke stadion jika tidak ada orang lain di sana," imbuh jebolan Timnas Bosnia U-19 itu.

Untuk sementara waktu, Eldar memilih tetap berada di Tangerang dan tidak pulang ke kampung halamannya. Ia masih menunggu keputusan manajemen Persita mengenai program selanjutnya, apakah libur diperpanjang atau sebaliknya, karena tim dijadwalkan berlatih awal bulan ini.

Selain itu, Eldar juga menanti kebijakan manajemen, setelah ada rumor pemotongan gaji selama jeda kompetisi akibat virus corona. Pemain yang sempat mencicipi Liga China pada dua musim lalu itu berharap ada keputusan terbaik bagi semua pihak.

Eldar Hasanovic merupakan salah satu dari empat pemain asing yang direkrut Persita untuk Liga 1 2020. Ia datang bersama Tamirlan Kozubaev, Yevhen Budnik dan Mateo Bustos serta telah rutin menjalani latihan di bawah asuhan Widodo Cahyono Putro.