Bola Internasional

Keputusan Mengejutkan PSSI-nya Belanda Buat Karier Doan Van Hau Hancur

Jumat, 3 April 2020 12:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram/@doanvanhau_1904
Doan Van Hau pemain Timnas Vietnam yang kini bermain untuk klub Heerenveen harus menelan pil pahit setelah Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) membatalkan turnamen amatir. Copyright: © Instagram/@doanvanhau_1904
Doan Van Hau pemain Timnas Vietnam yang kini bermain untuk klub Heerenveen harus menelan pil pahit setelah Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) membatalkan turnamen amatir.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Timnas Vietnam, Doan Van Hau, yang saat ini memperkuat klub kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen harus menelan pil pahit.

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) baru saja resmi mengumumkan kalau turnamen kelas amatir dibatalkan akibat pandemi virus corona. Tentu keputusan tersebut akan menghancurkan karir Doan Van Hau di Belanda.

Karena tidak mampu bersaing di skuat utama, Doan Van Hau, kerap diturunkan untuk membantu Heerenveen B mengikuti turnamen amatir.

"KNVB telah membatalkan semua turnamen amatir di negara ini. Sangat disayangkan ketika Van Hau bersama tim yunior SC Heerenveen bermain cukup baik di Beloften Eredivisie," tulis Bongda.com.vn.

Dengan dibatalkannya turnamen amatir, Doan Van Hau tidak bisa membuktikan kehebatannya di lapangan hijau.

Apalagi di tim utama Heerenveen, bek berusia 20 tahun itu hanya memiliki empat menit bermain sejak bergabung pada September 2019 lalu.

Sementara itu, bila diturunkan membela tim Heerenveen B ia sukses unjuk gigi dengan berhasil membawa rekan-rekannya memuncaki klasemen Grup A.

Doan Van Hau yang menjadi pahlawan kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia di SEA Games 2019 lalu juga terancam didepak dari Heerenveen.

Pasalnya, saat ini pandemi virus corona membuat keuangan Heerenveen berantakan. Doan Van Hau yang tidak berkontribusi besar dalam permainan malah memiliki gaji tertinggi ke empat di antara pemain lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
26%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%