Liga Indonesia

Rekan Seperjuangan Egy Maulana Vikri Nyaman Gabung Bali United

Jumat, 3 April 2020 21:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jebolan tim Bali United U-19, Arapenta Poerba (kanan) saat berusaha mengadang pergerakan Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jebolan tim Bali United U-19, Arapenta Poerba (kanan) saat berusaha mengadang pergerakan Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Kuta, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arapenta Lingka Poerba menjadi salah satu pemain yang paling betah bersama Bali United. Rekan seperjuangan Egy Maulana Vikri di Diklat Ragunan ini merasakan kenyamanan berseragam Serdadu Tridatu.

Arapenta dipromosikan ke tim utama Bali United pada 2018 lalu. Sebelum itu, Arapenta memperkuat tim Bali United U-19. Arapenta dinilai punya masa depan bagus hingga dipermanenkan manajemen Bali United.

Pada Liga 1 2019, Arapenta mendapat kesempatan tampil lima kali. Dua kali gelandang berusia 21 tahun ini menjadi starter. Arapenta juga sempat masuk dalam seleksi Timnas Indonesia U-23.

Musim ini, persaingan lini tengah sangat berat. Apalagi di posisi yang ditempati Arapenta, ada sosok baru bernama M Sidik Saimima. Namun, Arapenta tak punya niatan untuk meninggalkan Bali United.

"Saya nyaman berkarier di sini, karena rasa kekeluargaan yang sangat tinggi. Bali United juga secara manajemen sangat bagus dan profesional. Selain itu juga secara umum Bali adalah tempat yang sangat nyaman dan indah. Itu yang membuat saya merasa Bali seperti rumah kedua bagi saya," ucap Arapenta di laman resmi klub.

Arapenta memang belum dapat banyak kesempatan. Bahkan pada 2018 lalu, Arapenta sempat dipinjamkan ke tim Bogor FC. Namun, Arapenta menikmati setiap sesi latihan, karena dapat ilmu baru dari para pelatih.

"Saya mendapat banyak ilmu dari Coach Wayan Arsana (Bali United U-19) hingga coach Teco yang selalu mengajarkan saya untuk selalu bekerja keras saat latihan maupun pertandingan," tuturnya.