Liga Spanyol

Mengenang Momen Atletico Madrid Datangkan Macan untuk Menyambut Falcao

Sabtu, 4 April 2020 17:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Ada momen unik ketika Radamel Falcao diperkenalkan sebagai pemain anyar Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2011/12. Copyright: © Getty Images
Ada momen unik ketika Radamel Falcao diperkenalkan sebagai pemain anyar Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2011/12.

INDOSPORT.COM – Ada momen unik ketika Radamel Falcao diperkenalkan sebagai pemain anyar Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2011/12.

Didatangkan dari Porto dengan catatan 85 penampilan dan 71 gol, Falcao adalah salah satu bomber paling mematikan di tanah Eropa saat itu.

Dana sebesar 40 juta euro digelontorkan untuk membuat bintang Kolombia itu merapat ke Vicente Calderon, kandang Atletico sebelum pindah ke Wanda Metropolitano.

Dan salah satu momen terunik yang pernah ada dalam sejarah sepak bola terjadi di Calderon. Saat itu, Falcao yang menyandang julukan El Tigre (The Tiger) dipertemukan dengan macan betulan saat dirinya menjalani sesi perkenalan setelah resmi membela Los Rojiblancos di LaLiga Spanyol.

Atletico diketahui mendatangkan seekor Carla, Macan Bengali berbobot 250kg yang menemani sesi foto sekaligus perkenalan Falcao di Calderon.

Carla adalah salah satu macan andalan sirkus tertua di Spanyol, Gran Circo Mundial yang telah ada sejak lebih dari 50 tahun yang lalu. Dan sesi tersebut adalah kali pertama Carla menjejakkan kakinya ke dalam stadion sepak bola.

“Bertemu Carla adalah salah satu pengalaman yang menakjubkan bagi saya. Walaupun saya akui saya lumayan ketakutan,” ujar Falcao dalam salah satu video perkenalannya di Vicente Calderon.

Selain Carla yang membuat Falcao ketakutan dan ragu untuk menyentuhnya, Atletico juga diketahui mendatangkan Arthur, seekor anakan Macan Siberia berbobot 70kg.

Selain tampil di sesi foto milik Falcao, Carla sebelumnya telah tampil di dua film layar lebar, Gladiator dan Two Brothers serta muncul di dalam video klip dan iklan yang sudah tak terhitung banyaknya.

Meskipun ketakutan karena bertemu macan betulan, sesi foto yang Falcao lakoni tersebut berhasil menjadi salah satu sesi foto paling ikonik yang pernah tercatat dalam sejarah untuk memperkenalkan seorang pemain.