Liga Indonesia

Siaga Corona, Eks Striker Persib Gotong Royong Semprotkan Disinfektan

Sabtu, 4 April 2020 08:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker gaek PSKC Cimahi, Tantan, turut berpatisipasi melakukan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk tameng pencegahan virus corona (covid-19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Striker gaek PSKC Cimahi, Tantan, turut berpatisipasi melakukan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk tameng pencegahan virus corona (covid-19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker gaek PSKC Cimahi, Tantan, turut berpatisipasi melakukan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk tameng pencegahan virus corona (covid-19) di wilayah tempat tinggalnya, Desa Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, beberapa hari lalu. 

Eks pemain Persib Bandung ini menuturkan, kegiatan yang digelar secara gotong royong oleh warga Desa Cikahuripan tersebut, mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat. 

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 82 ini mengikuti imbauan pemerintah dengan menjaga pola hidup sehat, serta diam di rumah atau tidak banyak melakukan aktivitas di luar.

"Kebetulan ada teman-teman di rumah mengajak, jadi ikut bareng-bareng, langsung beli peralatannya juga. Sebagai antisipasi juga," kata Tantan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (3/4/20). 

"Alhamdulillah juga pemerintah setempat Desa Cikahuripan. Setiap RW, jalan di semprot pakai disinfektan," ucap pemain yang sempat membela Persitara Jakarta Utara dan Sriwijaya FC ini. 

Tantan yang turut mengantarkan Persib Bandung menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2014 ini berharap, virus corona bisa segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas dengan normal dan kompetisi sepak bola bisa digulirkan kembali. 

Sebagai informasi, akibat wabah virus corona, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sementara oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Liga 1 sudah memasuki pekan ketiga, sedangkan Liga 2 baru bergulir pekan pertama. 

"Harapannya untuk seluruh Indonesia virus ini cepat berlalu, jaga kesehatan dengan mengikuti anjuran pemerintah, mudah-mudahan ada hikmah dari kejadian ini," tandas Tantan. 

Sementara itu, selama kompetisi dan aktivitas PSKC Cimahi diliburkan, Tantan tetap berlatih secara mandiri agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Sehingga, saat kompetisi kembali digulirkan, kondisi fisiknya tidak terlalu turun.