Liga Indonesia

21 Hari Diam di Rumah, Pelatih Bali United Akui Rindu Lapangan Trisakti

Minggu, 5 April 2020 14:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© baliutd.com
Pelatih klub Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © baliutd.com
Pelatih klub Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Setelah 21 hari hanya berdiam diri di rumah, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mulai merindukan Lapangan Trisakti dan Lapangan Samudra, Kuta, Badung. Pelatih asal Brazil ini rindu memimpin latihan lagi.

Bali United sudah meliburkan latihan sejak 16 Maret 2020 lalu. Para pemain lokal lebih dulu pulang ke kampung halamannya. Mulai Fadil Sausu ke Palu, Fahmi Al Ayyubi ke Pasuruan hingga Muhammad Sidik Saimima ke Maluku.

Pekan ini, giliran para pemain asing yang pulang ke negaranya. Willian Pacheco sudah beraktivitas di Brazil. Paulo Sergio mulai latihan di Portugal. Sementara Brwa Nouri menikmati waktu bersama keluarganya di Swedia.

Situasi ini terjadi karena status darurat virus corona yang ditetapkan pemerintah. Status darurat ini diperpanjang hingga 29 Mei 2020. Praktis, libur 21 hari ini baru awal. Teco serta para pemain akan menikmati hari-hari di rumahnya.

"Saya pasti rindu latihan. Mudah-mudahan pada 1 Juni nanti kita sudah kembali latihan," ucap Teco, Sabtu (4/4/20) malam.

Saat ini, para pemain memang kembali ke kampung halaman masing-masing. Namun, untuk menjaga kondisi fisik, para pemain diberikan materi latihan conditioning, agar kondisi fisik dan berat badan stabil.