Liga Italia

AC Milan Bisa 'Bangkrut' Jika Nekat Boyong Pemain Barcelona

Minggu, 5 April 2020 16:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Klub Serie A, AC Milan, bisa bangkrut alias merugi jika nekat mendatangkan pemain tengah Barcelona, Ivan Rakitic. Copyright: © Getty Images
Klub Serie A, AC Milan, bisa bangkrut alias merugi jika nekat mendatangkan pemain tengah Barcelona, Ivan Rakitic.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A, AC Milan, bisa bangkrut alias merugi jika nekat mendatangkan pemain tengah Barcelona, Ivan Rakitic. 

Dilansir dari laman Football Italia, AC Milan lagi-lagi dikaitkan dengan rumor transfer Ivan Rakitic. Ini merupakan upaya ketiga bagi Rossoneri untuk membujuk sang pemain merapat ke San Siro. 

Ivan Rakitic dipandang sebagai pemain berpengalaman dan bintang di lini tengah. Ia bahkan menjadi teladan bagi pemain-pemain muda di sekitarnya. 

Tak hanya memiliki pengalaman bermain di ajang LaLiga Spanyol bersama Barcelona, Rakitic juga turut berkontribusi di Timnas Kroasia saat mengikuti Piala Dunia 2018. Sebagaimana diketahui, kala itu Kroasia keluar sebagai runner up. 

Rakitic sendiri diyakini menjadi salah satu pemain yang masuk daftar jual Barcelona musim depan. Pelatih Quique Setien melihat sang gelandang sebagai pemain surplus sehingga ia akan dijual.

Sang gelandang hanya akan dibanderol seharga 20 juta Euro (Rp354 miliar), mengingat kontraknya habis di tahun 2021 mendatang. 

Meski klausul pelepasannya terbilang murah, AC Milan tetap bisa bangkrut jika nekat memboyong pemain berusia 32 tahun tersebut ke tanah San Siro. 

Pasalnya, gaji eks pemain Sevilla itu termasuk tinggi. Selama semusim, Rossoneri harus mengeluarkan dana sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp142 miliar. 

Di samping itu, rumornya Ivan Rakitic justru akan menerima pinangan klub rival Barcelona di LaLiga, Atletico Madrid. Pasalnya, ia sudah memboyong keluarga besarnya ke Spanyol dan merasa nyaman tinggal di Negeri Matador.