Liga Indonesia

Atasi Kejenuhan Selama Libur, Gavin Kwan Adsit Coba Belajar Main Gitar

Minggu, 5 April 2020 03:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Rafif Rahedian
© baliutd.com
Atasi Kejenuhan Selama Libur, Gavin Kwan Punya Cara Ampuh Copyright: © baliutd.com
Atasi Kejenuhan Selama Libur, Gavin Kwan Punya Cara Ampuh

INDOSPORT.COM - Pemain Bali United, Gavin Kwan Adsit memiliki cara yang ampun untuk menghilangkan rasa jenuh selama kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan.

Sudah hampir tiga pekan berlalu kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi virus corona yang semakin banyak memakan korban.

Melihat dihentikannya sementara kompetisi, para klub Liga 1 pun meliburkan sementara para pemainnya dari sesi latihan yang sudah dijadwalkan.

Tak terkecuali sang jawara kompetisi Liga 1 2019, Bali United FC. Mereka juga meliburkan semua pemainnya selama pandemi virus corona ini.

Tentu selama hampir tiga pekan hanya melakukan aktivitas di rumah, muncul rasa bosan dan jenuh yang menghampiri para pemain. Meskipun mereka juga melakukan latihan di rumah masing-masing.

Untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan, pemain bek kanan Bali United FC, Gavin Kwan Adsit ini memiliki cara ampuh.

Dirinya mengaku bahwa tidak hanya melakukan latihan saja selama di rumah, meski berlatih Gavin melakukan sesi latihannya di pantai yang jarang di jamah oleh orang banyak.

Selain melakukan latihan ia juga memiliki aktivitas baru untuk mengatasi kejenuhan yang dialami, yakni memasak menjadi salah satu kegiatannya selama berada di rumah.

“Selama di rumah, saya belajar keahlian baru. Untuk minggu ini saya belajar memasak menu-menu baru,” kata Gavin dilansir dari situs resmi PT LIB.

Meskipun dirinya tak menyebutkan menu baru yang ia pelajari, namun Gavin sangat yakin bahwa aktivitas memasak merupakan salah satu cara untuk menghindari rasa bosan selama pandemi COVID-19.

Selain memasak, Gavin juga belajar sesuatu yang baru selain berlatih mengolah si kulit bundar, yakni  belajar bermain gitar.

“Baru saja saya belajar bermain gitar. Saya juga lebih banyak membaca dan menggambar,” Tambahnya.

Kegiatan yang baru menurut Gavin Kwan ini meruapakan cara agar terhindar dari kejenuhan dan kebosanan selama pandemi virus corona.