Liga Indonesia

Tips Kapten Persib Hilangkan Jenuh Saat Kompetisi Dihentikan Sementara

Minggu, 5 April 2020 12:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persib Bandung, Supardi Nasir. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persib Bandung, Supardi Nasir.

INDOSPORT.COM - Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir memiliki cara untuk menghilangkan kejenuhan berlatih saat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara dan aktivitas tim diliburkan.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini, salah satu cara yang dilakukan olehnya agar tetap semangat, yakni menjalankan program latihan mandiri yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts dengan santai di kediamannya.

Sebagai informasi, pemain Persib Bandung mendapatkan tugas untuk menjaga kebugaran selama libur. Untuk itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, Robert Alberts membekali program latihan mandiri kepada anak asuhnya.

"Kita memang ada program latihan yang diberikan pelatih. Menjaga mood ya saya tidak terlalu memaksakan latihan "sempurna", tetapi saya melalukan dengan santai dan relax, tetap serius," kata pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini, Sabtu (04/04/2020).

Sebagai pemain, Supardi mengaku ingin kompetisi segera bergulir, hanya saja kondisi saat ini belum memungkinkan dengan mewabahnya virus corona.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir saat pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKapten Persib, Supardi Nasir.

Sehingga, ia berusaha menghilangkan kejenuhan dengan menjalankan materi latihan yang diberikan oleh Robert Alberts.

"Saya tidak bisa memaksakan dalam situasi seperti ini, kompetisi kan belum tahu kapan, tetapi saya mengikuti apa yang diarahkan dari tim pelatih untuk melakukan dan menjaga kebugaran," jelas pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini.

Sementara itu, selain menjalankan program latihan mandiri, Supardi saat ini banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di kediamannya.

Pasalnya, ia berusaha mengikuti imbauan pemerintah untuk diam di rumah dan menjaga pola hidup sehat, guna mencegah virus corona.

Sebelumnya, Supardi mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan virus corona melalui akun Instagram Persib.

Selain dengan menjaga pola hidup sehat, Supardi Nasir juga mengingatkan agar tidak menimbun makanan, handsanitizer dan masker. Karena ada yang lebih membutuhkan, salah satunya tenaga medis.