Bola Internasional

23 Tahun Silam, Timnas Indonesia Raih Kemenangan Terbesar Sepanjang Sejarah

Senin, 6 April 2020 14:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Wikipedia/INDOSPORT
Sudah 23 tahun silam tepatnya pada 6 April 1997, Timnas Indonesia menciptakan kemenangan terbesar sepanjang sejarah di laga yang diakui FIFA. Copyright: © Wikipedia/INDOSPORT
Sudah 23 tahun silam tepatnya pada 6 April 1997, Timnas Indonesia menciptakan kemenangan terbesar sepanjang sejarah di laga yang diakui FIFA.

INDOSPORT.COM - Sudah 23 tahun silam tepatnya pada 6 April 1997, Timnas Indonesia menciptakan kemenangan terbesar sepanjang sejarah di laga yang diakui FIFA.

Saat itu, Timnas Indonesia sukses melumat Kamboja dengan skor 8-0 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 1998 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pada 23 silam, Timnas Indonesia masih diperkuat sejumlah nama seperti Aji Santoso, Widodo Cahyono Putro, dan Rochi Putiray.

Kemudian, Danurwindo yang saat ini menjabat sebagai direktur teknik PSSI dulu didapuk menjadi pelatih kepala tim Garuda.

Dalam laga itu, delapan gol dari Timnas Indonesia sukses dicetak oleh gol Widodo C Putro, Ronny Wabia (2), Ansyari Lubis (2) dan Rochi Putiray (3).

Dilansir dari situs asal Jerman, Transfermarkt, itu merupakan kemenangan terbesar Timnas Indonesia sepanjang sejarah di laga yang diakui FIFA.

Sebenarnya, Timnas Indonesia bernah tercatat memperoleh kemenangan lebih besar saat bersua Filipina di Piala AFF 2002 dengan skor 13-1. Namun sayang, Piala AFF bukanlah turnamen yang masuk dalam kalender FIFA.