Bola Internasional

Dulu Dipuja, Kini Fans Heerenveen Ingin Doan Van Hau Didepak dari Liga Belanda

Senin, 6 April 2020 09:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ANP Sport via Getty Images
Hampir seluruh fans Heerenveen ingin bek andalan Timnas Vietnam, Doan Van Hau, didepak dari Liga Belanda. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Hampir seluruh fans Heerenveen ingin bek andalan Timnas Vietnam, Doan Van Hau, didepak dari Liga Belanda.

INDOSPORT.COM - Nasib pahit dialami oleh bek andalan Timnas Vietnam, Doan Van Hau, yang saat ini membuat fans klub Belanda yaitu Heerenveen merasa kecewa.

Padahal, pemain berusia 20 tahun itu awalnya sempat dipuja dan sering diajak untuk foto oleh fans Heernveen pasca menjadi pahlawan Vietnam di SEA Games 2019 lalu.

Namun, akhirnya Doan Van Hau malah membuat fans kecewa karena tidak memiliki kontribusi bagus di tim utama Heerenveen.

Apalagi, Doan Van Hau ternyata menjadi pemain dengan gaji tertinggi keempat di tengah krisis keuangan karena pandemi virus corona.

Dilansir dari zing.vn, media bernama Fean Online mencoba melakukan vote kepada para penggemar apakah mereka ingin Doan Van Hau bertahan pada musim depan.

Tetapi kenyataannya, hampir 80 persen pendukung Heerenveen tidak setuju dengan perpanjangan kontrak pemain yang dipinjam dari Hanoi FC tersebut.

"Hampir 80% dari penggemar yang disurvei percaya Heerenveen tidak boleh memperpanjang kontraknya dengan pemain Vietnam Doan Van Hau ketika musim 2019/20 berakhir," tulis zing.vn.

Sejak bergabung dengan Heerenveen di kasta tertinggi Liga Belanda, Doan Van Hau baru tercatat bermain selama empat menit di laga resmi.

Karena tidak bisa bersaing di skuat utama, Doan Van Hau kerap kali terjun untuk membantu tim lapis kedua Heerenveen di turnamen amatir.

Namun, Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) baru saja mengumumkan kalau turnamen amatir pada 2020 resmi dihentikan permanen karena pandemi virus corona. Hal itu langsung membuat karir Doan Van Hau hancur di Belanda.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%