Liga Indonesia

Kena Lockdown di Inggris, Brylian Aldama Ungkap Kondisi Terkini

Senin, 6 April 2020 15:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Skuat Garuda Select sudah kembali ke Indonesia pada pekan lalu, akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang cukup luas di wilayah Eropa, kecuali Brylian Aldama, David Maulana, dan Bagus Kahfi. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Skuat Garuda Select sudah kembali ke Indonesia pada pekan lalu, akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang cukup luas di wilayah Eropa, kecuali Brylian Aldama, David Maulana, dan Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select sudah kembali ke Indonesia pada pekan lalu, akibat pandemi virus corona atau Covid-19 yang cukup luas di wilayah Eropa. Namun, masih ada tiga penggawa muda yang menetap di Inggris, yakni Brylian Aldama, David Maulana, dan Bagus Kahfi.

Pihak pemerintah Inggris sudah memberlakukan lockdown atau pembatasan akses keluar-masuk sejak akhir Maret lalu, agar tidak ada lagi lonjakan infeksi virus corona. Sehingga, Brylian Aldama dkk pun mau tak mau harus tinggal lebih lama di Negeri Ratu Elizabeth.

Saat ini, ketiganya terpantau dalam kondisi sehat, meski tidak ada lagi rutinitas latihan fisik dan strategi, sebagaimana yang dilakukan skuat Garuda Select selama di Birmingham. Namun, Brylian mengaku belum mengetahui kapan mereka bisa pulang ke Indonesia.

"Alhamdulillah, kita semua sehat. Iya, di sini sedang lockdown. Saya masih di Inggris sama si Kribo (Bagus Kahfi), terus sama David (Maulana)," papar Brylian Aldama dalam sebuah sesi live streaming pada Minggu (05/04/20).

"Kemarin rencananya tiga minggu, tapi nggak tahu tiga minggu ke depan apakah masih di-lockdown atau nggak. Sudah hampir dua minggu kayaknya di sini di-lockdown. Nggak tahu lah (kapan pulang ke Indonesia), nunggu kondusif dulu situasi di sini," tambah pesepakbola 18 tahun itu.

Meski terkena lockdown di Inggris, namun Brylian Aldama dan David Maulana mengaku masih memiliki jadwal latihan dan olahraga mandiri, guna menjaga kondisi fisik agar tidak menurun selama tidak ada kompetisi sepak bola.

Sementara Bagus Kahfi, saat ini masih dalam masa pemulihan cedera paska operasi, setelah sebelumnya mengalami insiden patah tulang kaki dan pergeseran ligamen, ketika Garuda Select melakoni laga uji coba kontra Reading U-18, awal Maret lalu.