Liga Indonesia

PSSI Tunda Piala AFF karena Corona, Garuda Select Lirik Peluang Bela Timnas

Rabu, 1 April 2020 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSM Makassar
Jebolan Garuda Select, Muhammad Rafli Asrul, berharap dapat membela Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 menyusul penundaan akibat virus corona. Copyright: © PSM Makassar
Jebolan Garuda Select, Muhammad Rafli Asrul, berharap dapat membela Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 menyusul penundaan akibat virus corona.

INDOSPORT.COM - Jebolan Garuda Select, Muhammad Rafli Asrul dan Yogi Hermawan, berharap dapat membela Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 menyusul penundaan akibat virus corona.

Pandemi virus corona atau Covid-19 memiliki dampak sangat besar di industri sepak bola. Tak hanya menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020, namun PSSI bahkan juga harus menunda gelaran Piala AFF U-16 dan U-18 2020.

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 dan U-18 tahun ini. Kompetisi sepak bola usia muda itu rencananya akan digelar pada Juli dan Agustus mendatang di Jakarta, sebelum akhirnya wabah virus Corona menghentikan seluruh rencana.

Meski Timnas U-16 sudah menggelar pemusatan latihan di bawah arahan pelatih Bima Sakti, demikian pula dengan Timnas U-18 yang diawasi langsung oleh Shin Tae-yong, namun kini PSSI sudah tak bisa melanjutkan program TC karena masih dalam masa darurat bencana.

Namun, kabar ini juga menjadi harapan bagi sejumlah pemain sepak bola muda Tanah Air, yang baru saja menuntaskan misinya di Inggris dalam program Garuda Select. Para pemain potensial itu memang belum sempat mengikuti seleksi dan TC Timnas U-18.

Dengan penundaan agenda Piala AFF U-18 2020, besar harapan para pemain Garuda Select untuk mengikuti seleksi lanjutan dan bisa memperkuat Timnas U-18. Hal itu disampaikan langsung oleh salah satu jebolan terbaik Garuda Select, Muhammad Rafli Asrul.

"Insya Allah (bisa ikut seleksi). Saya hanya bisa berdoa dan berusaha, selebihnya Allah SWT yang tentukan. Tapi harapan saya sih, mudah-mudahan saya bisa menembus seleksi dan nanti bisa memperkuat Timnas U-18," ungkap Rafli Asrul saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Senada dengan Rafli Asrul, kiper Barito Putera yang juga merupakan jebolan Garuda Select, Yogi Hermawan pun melirik peluang untuk bisa menyusul seleksi dan memperkuat Timnas Indonesia U-18. Jika lolos, maka Piala AFF U-18 akan menjadi ajang resmi internasional pertama baginya.

"Kalau harapan saya, mudah-mudahan saja bisa terpanggil seleksi. Terus kalau sudah masuk Timnas, pengen buat yang terbaik aja. Kalau lolos ya Alhamdulillah, mungkin rezeki saya," pungkas Yogi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%