Liga Italia

Punya Alasan Mengejutkan, Juventus Siap 'Tendang' Adrien Rabiot

Senin, 6 April 2020 10:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, berpotensi mendepak gelandang mereka, Adrien Rabiot, di bursa transfer musim panas 2020 karena alasan ini. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, berpotensi mendepak gelandang mereka, Adrien Rabiot, di bursa transfer musim panas 2020 karena alasan ini.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, dikabarkan berpotensi mendepak gelandang mereka, Adrien Rabiot, di bursa transfer musim panas 2020 karena alasan tak terduga ini.

Juventus memang telah berhasil mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu sebagai pemain bebas transfer. Hal itu dikarenakan Rabiot sudah hengkang dari PSG sebelum mendapat klub baru.

Merapat ke Turin, Rabiot pun menjalani laga debutnya melawan Parma, dimana Juventus berhasil menang dengan skor tipis 1-0 di Ennio Tardini Stadium. Maurizio Sarri memasukkan gelandang asal Prancis itu di babak ke-2 menggantikan Sami Khedira.

Namun ternyata, Rabiot gagal untuk membuktikan kualitas dirinya kepada pihak Bianconeri. Sehingga, sang pelatih pun tidak terlalu berhasrat untuk menurunkannya di setiap pertandingan. Sejak saat itu, ia pun menjadi sering duduk di bangku cadangan.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, raksasa Serie A Liga Italia itu ternyata memiliki alasan lain terkait niat untuk mendepaknya di bursa transfer musim panas 2020. Juventus dikabarkan keberatan untuk membayar upah tahunannya.

Hal ini wajar sebenarnya. Setelah wabah COVID-19 atau virus corona menyerbu dan menghentikan kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, semua klub partisipan langsung mengalami krisis ekonomi. Hal itu terjadi, karena mereka tidak mendapat pemasukan dari televisi dan yang lain karena tidak adanya pertandingan.

Dengan situasi ini, Bianconeri pun dikabarkan ingin menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan kas klub. Setelah sebelumnya ada rumor bahwa mereka akan mendepak Cristiano Ronaldo karena memiliki gaji tinggi, kini Juventus juga akan membuang Rabiot dengan alasan yang sama.

Hanya saja, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut kemana mereka akan membuang rekan senegara Paul Pogba tersebut. Namun, karena Juventus juga akan mendatangkan Pogba, kemungkinan posisi dari Rabiot akan mereka serahkan kepada bintang Manchester United itu.

Adrien Rabiot resmi gabung ke Juventus pada 1 Juli 2019 yang lalu dari Paris Saint-Germain secara gratis. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru dimainkan 24 kali dan belum pernah mencetak gol atau menyumbang assist. Malah, dirinya sudah membukukan tiga kartu kuning.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%